Danrem 032 Wirabraja Jadi Orang Pertama Divaksin di Sumbar

  • Bagikan
Danrem 032/Wirabraja Brigjen Arief Gajah Mada divaksin COVID-19. Foto : Internet

Padang – Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Arief Gajah Mada menjadi orang pertama disuntik vaksin Sinovac di Sumatra Barat (Sumbar).

Ia disuntik vaksin bersama sejumlah pejabat forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) lainnya di Sumbar, Kamis 14 Januari 2021. Penyuntikan vaksin dilakukan di aula Kantor Gubernur Sumbar.

Sebelumnya, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dijadwalkan menjadi orang pertama yang divaksin di Sumbar, namun batal karena alasan kesehatan.

Saat ditemui wartawan usai penyuntikan, Arief mengungkapkan dirinya sangat senang menjadi orang pertama yang disuntik vaksin di Sumbar.

“Yang saya rasakan sama sekali tidak ada pengaruhnya. Wajar, kalau disuntik, seperti digigit semut, wajar. Setelah itu, saya merasa tidak ada pengaruhnya. Tetap segar, tetap sehat,” ujarnya.

Sebelum penyuntikan vaksin dilakukan, Arief terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan dan vaksinator, seperti tekanan darah dan riwayat penyakit.

“Tekanan darah saya tadi 130/80. Oleh tim medis diperbolehkan disuntik vaksin,” jelasnya.

Dirinya pun yakin vaksin Sinovac ini aman dan halal karena sudah ada pernyataan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tidak ragu divaksin. Hal itu karena program vaksinasi merupakan upaya untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19, khususnya di Sumbar.

  • Bagikan