Delegasi Indonesia Meriahkan Panggung Istana Saadad Abad Tehran dengan Angklung

IRAN, KABARSUMBAR – Grup Musik KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) Tehran Iran mendapat sambutan meriah dari para pengunjung dalam kegiatan World Day for Cultural Diversity for Dialogue and Development, Selasa (15/5/2018) dengan memainkan dua lagu daerah, yakni Manuk Dadali dan Si Jali-Jali.

Alunan merdu perpaduan antara gendang dan angklung membuat ceria suasana di kompleks Istana Saadad Abad, Tehran, Iran.

Selain menampilkan pertunjukan musik, KBRI Tehran juga mempromosikan kekayaan kuliner Indonesia dengan menyuguhkan aneka makanan khas Indonesia seperti sate, rendang, bakwan jagung, bakwan sayur, risoles, pastel dan kering tempe.

Acara yang diselenggarakan oleh Perwakilan UNESCO tersebut dihadiri oleh para Duta Besar, diplomat, pejabat pemerintahan Iran, serta para pelaku bidang seni, budaya dan pariwisata Iran.

Sebanyak 17 perwakilan negara asing seperti Austria, Kuba, Indonesia, Swedia, Uruguay, Kyrgistan, Yunani, Jerman, India, Pantai Gading, Aljazair dan Filipina ikut berpartisipasi pada acara tersebut dengan menampilkan kerajinan tangan, makanan khas, karya budaya serta pertunjukan seni dari masing-masing negara.

Sebagai informasi, sejak tahun 2001 UNESCO telah menetapkan tanggal 21 Mei sebagai Hari Peringatan World Day for Cultural Diversity yang bertujuan untuk mempromosikan keanegaragaman budaya melalui dialog yang adil dan sejajar diantara peradaban, budaya dan masyarakat dari berbagai negara di dunia dalam rangka mendukung terciptanya perdamaian dunia.