Di Sijunjung, 12 Pengrajin Rotan Dilatih Untuk Tingkatkan Kualitas Produk

Pelatihan bagi pengrajin rotan yang digelar Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Dagperinkop UKM) dan Dekranasda Kabupaten Sijunjung.
Pelatihan bagi pengrajin rotan yang digelar Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Dagperinkop UKM) dan Dekranasda Kabupaten Sijunjung.

Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Dagperinkop UKM) dan Dekranasda Kabupaten Sijunjung menggelar pelatihan industri kerajinan rotan bagi 12 orang yang dipilih.

Mereka dilatih untuk meningkatkan kualitas produk kerajinan rotan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Muaro, Kabupaten Sijunjung, Senin (11/9/2017).

Kepala Bidang Perindustrian Hendri Nurka mengatakan, jika pelatihan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan, wawasan dan keterampilan bagi pengrajin guna meningkatkan kualitas. “Pelatihan ini juga untuk diversifikasi produk dari produk pandan atau rotan bagi para pengrajin,” kata Hendri.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berjanji akan terus menumbuhkembangkan potensi industri kecil yang ada. Hal ini dalam bentuk upaya agar memperoleh nilai tambah sehingga dapat mengentaskan kemiskinan.

“Guna mewujudkan hal tersebut Dinas Dagperinkop UKM akan memberikan dukungan meliputi pemasaran, peningkatan pemanfaatan sumber daya alam, bimbingan bersifat dasar industri kerajinan dan bambu, kemudian peningkatan kualitas produk, bekerjasama dengan Dekranasda,” jelas Hendri.

Selain itu, pelatihan ini sendiri dimulai 11 hingga 15 September 2017, mendatang. Dimana, peserta Industri Kecil Menengah (IKM) berasal dari Nagari-Nagari yang mempunyai potensi Sumber Daya Alam rotan dengan Narasumber Aidil Zamri didatangkan dari Kota Bukittinggi.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...