Di Solok, Sesosok Mayat Wanita Ditemukan Mengapung di Kolam Ikan

SOLOK, KABARSUMBAR – Warga Nagari Pianggu, Kecamatan IX Koto Sungailasi, Kabupaten Solok dikejutkan dengan penemuan sesosok jasad perempuan sekitar pukul 15.20 WIB, Kamis (7/3/2019).

Belakangan diketahui, jasad tersebut merupakan Marta Deli (30) warga Lelong, Jorong Sungai Lasi, Nagari Pianggu Kecamatan IX koto Sei Lasi. Jasadnya ditemukan dalam keadaan tertelungkup dalam kolam.

Menurut saksi dalam peristiwa itu, Gusrianto (40), penemuan itu awalnya bermula dari laporan anaknya ketika keluar rumah. Saat itu, anaknya mendengar suara Adzan yang diduga dilantunkan oleh korban dari arah kolam ikan.

Merasa takut, ia kemudian lari ke rumah dan melaporkan pada Gusrianto. Mendapat laporan yang tak wajar dari anaknya, Gusrianto langsung mengecek ke kolam ikan yang tak jauh dari rumahnya.

Namun ketika di lihat ke lokasi, pria yang berprofesi sebagai tukang itu tidak menemukan korban dan membiarkan informasi itu berlalu, hingga beberapa saat kemudian, datang Saksi lainnya, Raihan (19) dan Icun (60) yang mengaku melihat ada mayat di kolam.

Merasa penasaran, akhirnya Gusrianto dan saksi lainnya kembali mendatangi lokasi, ternyata betul ditemukan sesosok jasad yang tertelungkup dalam kolam ikan.

Warga kemudian melaporkan penemuan tersebut pada Kepala Jorong dan kepada pihak keluarga, Ali Anurman (kakak korban). Korban kemudian langsung dievakuasi.

Sementara itu, Kapolres Solok Kota, AKBP Donny Setiawan membenarkan adanya penemuan jasad wanita yang mengapung di kolam ikan tersebut.

“Dari pengakuan pihak keluarga, korban sudah pergi dari rumah sejak siang dan sorenya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa dalam kolam ikan,” ungkap Donny Setiawan, Jum’at (8/3/2019).

Korban sebelumnya diketahui mengidap penyakit TBC sejak 6 bulan terakhir dan baru tengah menjalani rawat jalan sejak dua hari belakangan. Korban juga tinggal bersama kakaknya usai bercerai dengan sang suami.

Petugas belum bisa memastikan penyebab kematian korban lantaran pihak keluarga menolak dilakukannya otopsi dan memilih untuk langsung dimakamkan.

[Fernandez]

Loading...

DomaiNesia

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...