Dua TPS di Pasaman Barat Lakukan Pemungutan Suara Ulang

  • Bagikan
Ilustrasi Pemungutan Suara. Foto : internet

Pasaman Barat – Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Pasaman Barat, Minggu 13 Desember 2020.

Pemungutan ulang ini dilakukan di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS). PSU tersebut akan digelar di TPS 48 Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang dan TPS 105 Kinali, Kecamatan Kinali.

Keputusan ini disampaikan oleh Ketua KPU Pasaman Barat Alharis, Sabtu 12 Desember 2020 pagi.

“Kita sudah gelar pleno kemarin, dan memutuskan untuk PSU di dua TPS,” katanya.

Alharis menjelaskan, ada perbedaan PSU di dua TPS itu. Sesuai rekomendasi, PSU di TPS 48 adalah untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat. Sementara, PSU di TPS 105 adalah untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pasaman Barat saja.

Baca Juga :  KPU Antisipasi Data Orang Meninggal Terdaftar Sebagai Pemilih

“Rekomendasi pemungutan suara ulang muncul karena ada pemilih luar daerah, yang menyalurkan hak suara di TPS itu tanpa mengurus A5 atau surat pindah memilih,” jelasnya.

Sejak sabtu pagi, KPU bersama jajaran KPPS dan PPK mempersiapkan sarana penunjang dan logistik untuk PSU. Mereka juga kembali mengantarkan surat pemberitahuan kepada masyarakat yang terdaftar ke dalam daftar pemilih tetap (DPT).

“Masyarakat diharapkan bisa menyalurkan hak suaranya di dua TPS yang melakukan PSU,” ucap Alharis.

Sebelumnya, warga Pasaman Barat bersama warga kabupaten dan kota di Sumbar lainnya telah mengikuti pencoblosan pada 9 Desember yang lalu.

  • Bagikan