Edriana dan Prabowo Harum di Padang Panjang

PADANG PANJANG, KABAR SUMBAR-Usai bertemu relawan di Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Biantiningsih Miderawati Djiwandono bersama Edriana melanjutkan perjalanan ke Kota Padang Panjang.

Ia bersama teman akrabnya, Edriana menghadiri pengukuhan dan deklarasi Badan Pemenangan Kota Prabowo-Sandi dan Sayap-Sayapa Relawan Prabowo Sandi Kota Padang Panjang di Gedung M. Syafe’i, Jalan Jenderal Sudirman, Pasar Baru, Kamis (14/2/2019).

Perjalanan menuju lokasi pertemuan, Bianti tersenyum melihat poster bertuliskan dukungan dan bergambar Prabowo dan Sandi serta Edriana, kader Gerindra. Bianti bersama Edriana disambut hangat para relawan, ratusan masyarakat serta para masing-masing kader pendukung dan pengusung capres dan cawapres, Prabowo-Sandi.

Nama Prabowo dan Edriana bergema di kota Serambi Mekkah itu. Para pengurus BPP Sumbar menyambut Bianti dan Edriana, tampak hadir Ketua BPP Sumbar, Jenderal (Purn) TNI Dasiri Musnar, Wakil Ketua BPP Sumbar, Mazhar Putra, Sekretaris BPP Sumbar, Nasfiryzal Carlo, serta para relawan dan tokoh agama, pemuda dan adat setempat juga turut menyambut kedatangan kakak sulung Prabowo Subianto.

Selain itu para kader dan simpatisan dari partai pendukung dan pengusung, seperti Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Berkarya menyatakan sikap dalam Pilpres 2019.

“Kita harus 100 persen untuk Prabowo-Sandi, tidak hanya di kota ini akan tetapi di beberapa daerah lainya di Sumbar,” ujar Ketua BPP Sumbar, Dasiri saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Bianti mengatakan, semangat rakyat Sumbar untuk Prabowo telah ada sejak lama, dan ini juga dibuktikan saat Pemilu 2014, dan tentunya sebagai saudari kandungnya tertua, sangat berterima kasih.

Hanya saja ada perjuangan lagi yang belum tuntas dan perlu ditunaikan. Berharap perlu mempertahankan apa yang telah disumbangkan, dimana Sumbar merupakan salah satu provinsi yang memberikan suara penuh, nyaris 80 persen.

“Tadi sama-sama kita dengar dari Ketua BPP Sumbar 💯 persen, kita lihat nanti. Saya tidak ingin dengarkan kita lengah dan mulai ini tidak boleh lengah karena tantangan kita sangat besar sekali,” ujar Bianti, yang sempat aktif dalam kancah politik di 2014.

Ia mengajak sekaligus menyampaikan pesan Prabowo, agar sekarang harus meraih suara dari kantong-kantong pemilihan dengan segenap kemampuan dan upaya untuk menyosialisasikan dari pintu ke pintu.

“Saya berhitung untuk kemenangan bersama Sandi, 70 persen suara. Setiap kita memastikan keluarga dan seluruh stakeholder pendukung ke TPS,” ujanya, sekaligus menyampaikan pesan Prabowo.

Biantiningsih Miderawati Djiwandono menekankan, bahwa kunci keberhasilan dari kemenangan itu adalah perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Setiap data di kelurahan dan sampai ke KPU pusat, petugas di TPS bekerja. Disini peran dari badan pemenangan fokus pada identifikasi serta seleksi saksi di TPS dan transparan untuk menghindari kecurangan yang dialami di 2014,” ungkap Bianti, anggota Monitor Analisa dan Evaluasi Badan Pemenangan Nasional.

Sesama aktivis, teman dekat yang dikenal sejak tahun 80’an, Mbak Bianti memperkenalkan Edriana. Menurutnya, Edriana tidak hanya sekadar teman dekat. Karena telah lama kenal satu sama lain. Menyoal Edriana, yang akan menuju Senayan. Bianti menyampaikan, Edriana merupakan sosok perempuan yang aktif dan gigih, serta memperjuangkan hak perempuan.

“Edriana teman saya dan ia memang pilihan saya untuk bisa mewakili rakyat Sumbar ke Senayan,” ujar Bianti, kakak sulung Prabowo Subianto.

Sementara itu, Edriana dalam kesempatannya menyampaikan, pengabdian dirinya untuk kampung halaman tidak terlepas rasa rindu. Tidak hanya itu saja, putri dari Ranah Minang, merupakan lulusan S1 Hukum Universitas Pancasila dan S2 Jurusan Perempuan dan Pembangunan di Den Haag Belanda itu bergerak untuk memperjuangkan keterwakilan perempuan di lembaga perwakilan rakyat.

“Selaku aktifis tidak ingin perempuan menjadi objek dalam setiap pesta demokrasi. Alhamdulillah, warga kita di sini sangat antusias dan mau bergerak, tidak hanya untuk Prabowo tetapi juga untuk kader Gerindra yang nyaleg. Semua karena keikhlasan bekerja dan relawan terus bergerak melakukan sosialisasi ditengah-tengah masyarakat,” ungkap Edriana, yang akan menuju Senayan.

[kabarsumbar]

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...