Enam Pemilik Dan Pengguna Narkoba Jenis Sabu Serta Ganja Ditangkap

  • Bagikan
Foto: Para Pelaku kejahatan Narkoba yang berhasil ditangkap Polres Sijunjung. (Hen)
Foto: Para Pelaku kejahatan Narkoba yang berhasil ditangkap Polres Sijunjung. (Hen)

SIJUNJUNG, KABARSUMBAR – Enam orang pelaku kejahatan di wilayah hukum Polres Sijunjung dibekuk petugas dari jajaran Polres Sijunjung. Enam pelaku tersebut ditangkap karena  terlibat kasus narkoba. Para pelaku diamankan dilokasi yang berbeda, dan sejumlah barang bukti turut diamankan oleh petugas.

Kasus narkoba terdapat tiga berkas laporan dengan 6 tersangka, diantaranya, Ilham Akbar, 20, dan Imron Rosadi, 20, warga nagari Palangki, kecamatan IV Nagari yang ditangkap saat berperan sebagai kurir ganja. Selanjutnya Hendri Doni, 31, Sil Made Chandra, 28, dan Hasan Kumala Sari, 22, yang merupakan warga Dharmasraya dan Solok Selatan.

Para pelaku diamankan disaat sedang melakukan transaksi narkoba di Jalinsum wilayah Sijunjung. Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 21 gram shabu. Kemudian Suardi alias Jang Hok, 43, warga Sungai Lansek, Kamang Baru yang diamankan saat menggunakan shabu, dari tanganya ditemukan satu paket kecil shabu dan alat hisap shabu.

Baca Juga :  Sempat Beberapa Bulan Kosong, 6 Pejabat Eselon II Dilantik

Kapolres Sijunjung, AKBP Imran Amir didampingi Kasat Narkoba Iptu Rajulan dan Kasubag Humas Iptu Nasrul mengatakan, para pelaku diamankan ditempat dan waktu yang berbeda. “Dua orang pelaku kita amankan sebagai kurir ganja, tiga orang lagi saat melakukan transaksi di Jalinsum dengan BB 21 gram shabu, jadi setara dengan 105 orang jiwa berhasil diselamatkan, yang satu lagi sebagai pemakai, satu paket kecil dan alat hisap diamankan dari tangan pelaku,” tuturnya, Senin (24/9).

Terkait dengan indikasi keterlibatan dan jaringan, Kapolres mengatakan masih dalam tahapan pengembangan anggota. “Bisa jadi mereka ini merupakan jaringan narkoba, karena sistim peredaran narkoba memang pakai jaringan. Itu kasat narkoba nantinya yang akan melakukan pengembangan dan proses lebih lanjut,” tambah Kapolres. (hendri)

Baca Juga :  Main PUBG di Aceh Layak Dihukum Cambuk
  • Bagikan