Gali Potensi, Nagari Sitalang Agam Kembali Bentuk BUMNag

PADANG, KABARSUMBAR – Camat Ampek Nagari Roza Syafdefianti meresmikan pembentukan Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) terbentuk di Nagari Sitalang, Kabupaten Agam, Kamis 4 Juli 2019 di kantor Wali Nagari setempat.

Roza mengatakan, Nagari Sitalang merupakan Nagari kedua dilaksanakannya kegiatan sosialisasi mengenai BUMNag pada tahun 2019.

Sebelumnya, pihak kecamatan telah melakukan sosialisasi di Nagari Batu Kambing, Agam.

“Terimakasih kepada wali nagari karena sudah menindaklanjuti amanat dari UU Desa dan program nawacita pembangunan. Semoga kegagalan awal sebagai cambuk untuk menjadikan BUMNag yang lebih baik kedepannya dan sebagai contoh bagi nagari lainnya,” kata Roza.

Roza berpesan kepada tim pengurus dan Bamus agar menggali setiap potensi yang ada pada Nagari Sitalang.

“Sosialisasi ini diharapkan juga dapat memberi pencerahan dalam perbaikan sosial ekonomi. Sebab pendirian BUMNag harus menerapkan langkah padu antara pelaku dan pejabat daerah,” ujar Roza.

Usai sosialisasi itu, secara serentak peserta yang hadir menggelar rapat untuk menyepakati pembentukan BUMNag dengan nama Sitalang Makmur.

Sementara itu, Wali Nagari Sitalang, Aprizal Effendi menjelaskan, kepengurusan BUMNag sebelumnya sudah dibentuk. Namun, belum mampu melakukan kegiatan.

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...