Geger ! Pria Asal Payakumbuh Nikahi Adik Kandung

Payakumbuh – Peristiwa pernikahan sedarah (incest) yang dilakukan oleh warga Kelurahan Nunang Daya Bangun, Payakumbuh Barat, menggegerkan warga. Pasangan ini merupakan kakak beradik RD (23) dengan P.

Keduanya merupakan saudara seibu, beda ayah. Mereka menikah sirih di Bekasi beberapa bulan lalu. Saat ini, P dalam kondisi hamil satu bulan.

Pernikahan incest tersebut terbongkar saat keduanya dalam perjalanan ke Riau dari Bekasi. Mereka kehabisan uang saat tiba di Palembang. Perantau Minang di daerah itu memposting dan mengunggah pasangan incest tersebut di media sosial.

Dari sanalah pihak keluarga mengetahiu bahwa mereka sudah menikah dan langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Payakumbuh. Bahkan, pihak keluarga sendiri yang meminta perantau agar mengarahkan keduanya pulang ke Sumatera Barat.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira melalui Kasatreskrim AKP M Rosidi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pasangan itu diamankan di kawasan Padang Panjang.

“Pelaku diamankan setiba di terminal Padang Panjang oleh keluarganya sendiri. Setelah itu, keluarga menyerahkan pelaku ke Polres Payakumbuh,” kata AKP Rosidi, Rabu 23 Desember 2020.

Sebelum kabur ke Bekasi untuk melangsungkan pernikahan, RD sempat menggelapkan motor tetangganya sendiri pada 6 Oktober 2020 silam. Dengan motor itu, ia dan adiknya pergi ke Pekanbaru, Riau dan menjual motor itu seharga Rp1,5 juta

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...