Gubernur Irwan Prayitno Sampaikan Belasungkawa Atas Tragedi Sriwijaya Air SJ-182, Berikut Daftar Korban Yang Berasal Dari Sumbar

Padang – Indonesia di gemparkan dengan tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, di perairan Kepulauan Seribu. Untuk itu Bapak Irwan Prayitno selaku Gubernur Sumatera Barat mengucapkan belasungkawa atas peristiwa yang terjadi pada, Sabtu 9 Januari 2021.

“Laporan yang kita terima dari Kepala Biro Pembangunan, Kerjasama dan Rantau Setda Provinsi Sumbar sdr. Luhur Budianda, terdapat 5 (lima) orang warga kita yang berasal dari Sumatera Barat di atas pesawat tersebut, yaitu: 1. Capt. Afwan (Pilot) dari Tn. Datar,

2. Fadly Satrianto (Co Pilot) dari Pesisir Selatan,

3. Asy Habul Yamin (Manifes 40) dari Tanah Datar,

4. Faisal Rahman (Manifes 41) dari Tanah Datar dan

5. Angga Fernanda Afriyon (Manifes 3) dari Kota Padang.

Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, saya ucapkan turut berduka cita, prihatin atas kejadian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air,” kata pria yang akrab disapa IP, di Kediamannya di Padang, Minggu 10 Januari 2021.

Bapak Irwan Prayitno juga berharap agar proses pencarian bejalan dengan cepat dan lancar. Ia juga mengajak seluruh warga Sumatera Barat agar ikut mendoakan korban dan keluarga yang ditinggalkan.

“Saya mengajak seluruh warga Sumatera Barat menundukkan kepala, mendoakan yang terbaik untuk semua korban dan semoga ada keajaiban dari Allah SWT kepada mereka. Duka keluarga korban, adalah duka kita semua, kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kekuatan atas musibah ini,” tuturnya.

Gubernur Irwan menuturkan harapanya agar proses evakuasi dan penyelamatan bisa berjalan dengan cepat dan lancar. ia juga menyampaikan akan berupaya membantu proses evakuasi atau lainnya sesuai dengan kewenangan yang dimilikinya.

“Kita selalu memantau semua perkembangannya dan hari ini tim SAR gabungan masih berjibaku melaksanakan proses pencarian dan evakuasi, InsyaAllah warga Sumbar kita fasilitasi,” tuturnya.

Diinformasikan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu 9 Januari 2021 pukul 14.40 WIB dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki.

Pesawat jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.