Harapan Laskar Anti Korupsi di Pilkada Kota Pariaman

Ketua Laskar Anti Korupsi (LAKI) Anas saat ditemui di salah satu dermaga, Kota Pariaman, Minggu (22/1/2018).
Ketua Laskar Anti Korupsi (LAKI) Anas saat ditemui di salah satu dermaga, Kota Pariaman, Minggu (22/1/2018). Foto : Rizki Pratama

Menghitung bulan, masyarakat Kota Pariaman akan memilih pemimpin baru dari tiga Pasangan Calon (Paslon) yang telah tersaji. Ketiganya pun siap meluncurkan berbagai progam andalannya untuk meraih simpati masyarakat.

Tim pemenangan ke-3 kubu pun sudah mulai melakukan perkenalan ke masyarakat. Namun, masyarakat sendiri sudah pintar dalam memilih pemimpin mereka.

Ketua Laskar Anti Korupsi (LAKI) Anas mengatakan, Kota Pariaman memerlukan pimimpin yang berkomitmen untuk memberantas korupsi yang tak pandang bulu.

“Kami sebagai ativis telah muak dan jijik dengan para koruptor yang meraja lela di negeri ini, contohnya kasus korupsi Dana desa di Puah Timur dan Desa Naras 1, kasus tersebut telah dilaporkan ke penegak hukum,” kata Anas saat ditemui di salah satu dermaga, Kota Pariaman, Minggu (22/1/2018).

Dikatakan Anas dari ketiga Paslon yang akan berlaga, menurutnya, hanya pasangan calon Mahyudin-Ridwan yang berkomitmen untuk memberantas korupsi.
Jauh sebelum pilkada, LAKI telah melakukan penyidikan sosok calon yang serius untuk membangun Kota Pariaman tanpa korupsi.

“Kami bukan meindikasikan bahwa pemerintah sekarang korupsi tidak. tapi Laki yakin jika nanti MARI (Mahyudin -Ridwan) terpilih MARI telah berkomitmen untuk membangun negeri tampa korupsi,” jelasnya.

Mahyudin merupakan salah satu putra terbaik Kota Pariaman yang pernah menjadi pemimpin Kota Pariaman dan Ridwan adalah pasangan yang ideal untuk mendampinginya. Pasalnya, menurut Anas, mereka orang yang taat beragama, tutur kata yang baik, kemudian salah satu tokoh politik yang diperhitungkan di pusat.

“Siapa pun pemimpin yang menyatakan membangun negari tampa korupsi maka LAKI akan mendukung pemimpin tersebut tanpa embel-embel yang akan menguntungkan Laki lilahi tak’ala untuk mendukung, MARI telah berkomitmen bersama kami,” jelas Anas.

Anas juga menambahkan, suksesnya pemerintah sekarang, menurutnya juga termasuk menjalankan program yang telah dirancang oleh Mahyudin, salah satunya pembangunan yang telah dilakukan.

Anas sendiri menegaskan, LAKI tidak bermaksud untuk berpolitik, namun LAKI berpolitik untuk kemajuan Kota Pariaman yang lebih baik.

Selain itu, Anas juga mengajak mengajak masyarakat agar mengawasi pergerakan ke-3 calon, jika ada yang melakukan Money Politic (politik uang). “Jika ada, langsung dilaporkan saja kepihak terkait,” tegasnya.

[Rizki Pratama]

Loading...

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...