Harga Cabai di Kota Padang Masih “Pedas”

PADANG, KABAR SUMBAR – Harga cabai merah di Pasar Raya Padang, Sumatera Barat masih mahal usai Hari Raya Idul Adha 2019 yakni Rp70 ribu per kilogram ditingkat pedagang sejak satu bulan terakhir.

“Satu bulan terakhir terakhir harga cabai mengalami kenaikan karena pasokan yang sedikit dan permintaan cukup tinggi,” kata salah seorang pedagang di Pasar Raya Padang, Anto di Padang, Senin (12/8).

Menurutnya cabai yang dijual di Pasar Raya Padang sebagian besar merupakan pasokan dari Pulau Jawa dan Medan, sedangkan cabai produksi lokal didistribusikan ke luar daerah.

Kenaikan harga juga terjadi untuk cabai rawit yang saat ini mencapai Rp70 ribu per kilogram dari sebelumnya dikisaran Rp40 ribu per kilogram.

Sementara untuk harga bawang merah cukup stabil yakni Rp32ribu per kilogram.

Anto berharap Berharap pasokan bawang merah maupun cabai merahsecepatnya stabil dan pembeli tidak lagi mengeluhkan mahalnya bahan pokok tersebut.

Selain cabai dan bawang, untuk harga telur ayam berkisar Rp1.300 per butir, telur bebek Rp2.400 per butir, dan telur puyuh yakni Rp300 per butir.

“Untuk telur ayam biasanya kami mengambil dari Kota Pariaman,” kata salah seorang pedagang telur, Hari.

Bahan pokok lainnya seperti gula pasir yakni Rp12.000 per kilogram, minyak tanah Rp9.000 per liter, harga tersebut masih stabil.

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...