Hut Bhayangkara, Kapolres Solok : Polisi Harus Selalu Sigap Antisipasi Teror

SOLOK, KABARSUMBAR – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 dilaksanakan di pelataran Mapolres Solok Arosuka, Kabupaten Solok, Rabu (11/7/2018).

Kapolres Solok Arosuka, AKBP Ferry Irawan mengatakan polisi harus selalu sigap dalam menjalankan tugas dan mengantisipasi aksi terorisme yang mengancam daerah.

“Polri harus sigap dan terus waspada dalam melakukan pengamanan, sebab aksi teror dan kerusuhan lainnya tidak dapat diprediksi,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, polisi harus melakukan langkah-langkah pencegahan yang dapat mengantisipasi terjadinya aksi teror dan konflik lainnya. Apalagi, sebutnya, polisi harus mengamankan Pemilu 2019 yang akan datang.

Pada masa sekarang ini juga polisi harus mampu menindak berbagai bentuk tindak kejahatan yang semakin modern dengan modus yang cerdas karena perkembangan teknologi dan informasi yang semakin cepat.

Hampir semua dunia menghadapi ancaman aksi terorisme. Untuk itu, semua polisi harus bersatu untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Semua memerlukan kerja sama tim, kegigihan, ketangkasan dan ketelitian sebagai wujud pengabdian terbaik kepada bangsa,” katanya.

Kapolres menyampaikan apresiasi kepada polisi yang bekerja menjaga daerah terpencil, pulau terluar, daerah tertinggal, terpelosok dengan dedikasi luar biasa. Pengabdian polisi-polisi di daerah yang sulit tentu menjadi nilai perjuangan tersendiri.

Sementara itu, Bupati Solok, Gusmal yang juga hadir mengatakan, apresiasi atas kinerja aparat kepolisian dalam mengamankan dan menjaga kondusifnya Kabupaten Solok.

“Tanpa para polisi, daerah kami tentu akan kesulitan dalam menghadapi berbagai permasalahan atau konflik di daerah,” jelas Bupati.

Dalam perayaan Hut Bhayangkara kali ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok dan unsur Forkopimda lainnya.

[Fernandez]

Loading...
KPU HIMBAUAN
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...