Ini Alasannya Jika Pria Minang Sangat Berkharisma di Mata Perempuan

Bujang Minang di suatu acara. Foto: gnfi

Padang – Banyak hal yang membuat pria Minang berkharisma di mata perempuan. Selama ini banyak orang sadar kalau pria Minang punya banyak hal dan kelebihan yang membuat siapapun terpesona saat melihatnya.

Tidak hanya ketampanan yang bisa membuat siapapun mudah jatuh cinta, tapi aura dari dalam membuat perempuan mudah melabuhkan hatinya pada pria Minang.

Beberapa hal berikut yang membuat pria Minang berkharisma di mata perempuan,diantaranya:

1. Pria Minang Sangat Menghargai Perempuan Karena Terbiasa Dengan Sistem Matrilineal

Sistem matrilineal adalah sistem garis keturunan yang ditarik dari keturunan ibu. Sistem kekerabatan ini membuat pria Minang sangat menghargai perempuan tidak semena-mena terhadap perempuan. Alasan yang pertama ini diperkuat dengan adanya kisah Malin Kundang yang dikutuk jadi batu oleh ibunya. Hal ini sebenarnya mengajarkan pria Minang untuk menghargai dan tidak boleh mengabaikan perempuan, apalagi ibu kandung sendiri.

2. Pria Minang Suka Merantau Dan Tak Takut Beranjak Dari Zona Nyaman

Sudah tak menjadi rahasia lagi kalau orang Minang suka merantau. Kebiasaan merantau yang seakan sudah jadi tradisi membuat pria Minang bisa belajar hidup mandiri, beranjak dari zona nyaman, dan tidak mudah putus asa.

Kebiasaan merantau juga mengajarkan pria Minang bagaimana caranya memperjuangkan tujuan dan kebahagiaan keluarga. Ini adalah salah satu daya tarik bagi pria minang.

3. Pria Minang Sopan Dalam Bertutur dan Bertindak

Selain tampan, pria Minang juga terkenal dengan tutur kata dan tingkah laku yang baik. Pria Minang sudah biasa mengeluarkan kata-kata yang enak untuk didengar, karena di Minangkabau diajarkan kato nan ampek, kato mandaki, kato manurun, kato malereng dan kato mandata.

Maksud dari ungkapan tersebut adalah orang Minang sudah diajarkan bagaimana caranya bicara terhadap orang yang lebih tua (kato mandaki), bagaimana cara berbicara pada orang yang lebih kecil (kato manurun), bagaimana bicara pada orang yang yang terhormat (kato malereng), dan bagaimana bicara pada teman sebaya (kato mandata). Jadi tak heran jika orang Minang hati-hati dalam berturtur dan bertindak.

4, Pria Minang Tidak Mudah Berkhianat

Karena sudah biasa hidup dalam lingkungan adat dan hidup dengan kerabat atau saudara, pria Minang sudah bisa menghargai lingkungan pertemanan. Jadi, tidak mungkin bagi mereka untuk mengkhianati orang bahkan sahabatnya sendiri.

Nah, itulah empat hal yang membuat pria minang berkharisma di mata perempuan. Jadi, sudah siap jika dipersunting pria Minang?