Jadikan Hobi Sebagai Perekat dan Pemersatu Bangsa

dok.pribadi Irwan Prayitno/facebook
dok.pribadi Irwan Prayitno/facebook

PADANG, KABARSUMBAR—Gubenur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengajak seluruh masyarakat menjadikan hobi sebagai salah satu cara perekat dan pemersatu bangsa seperti menjalin tali silaturahmi melalui kegiatan nonton bareng.

“Lewat acara nonton bareng (Nobar), kegiatan seperti ini dapat mendekatkan masyarakat, dan menjadikan hobi sebagai perekat dan persatuan yang baik bagi bangsa,” ujar Gubenur Sumbar, Irwan Prayitno, di Transmart Padang, Selasa (3/7/2018).

Melihat ajang Piala Dunia 2018, membuat sebagian besar masyarakat di seluruh Indonesia mengalami demam bola khususnya warga kota Padang. Terlihat banyaknya setiap tempat seperti kafe, hotel dan lainnya mengadakan acara nobar.

“Ya, karena sepak bola adalah olahraga yang banyak disukai masyarakat dan keluarga Indonesia, begitu juga dengan masyarakat Sumbar,” ujarnya.

Dengan kegiatan nobar, pihaknya berharap menjadikan hal tersebut sebagai salah satu solusi agar bisa meminimalisir aktivitas kriminalitas malam hari seperti perjudian, miras dan aktivitas hura-hura lainnya.

Kegiatan nobar tersebut juga mendapat respon positif dari masyarakat. Mereka merasa senang karena mendapat kesempatan untuk menonton pertandingan sepak bola piala dunia bersama Gubenur Irwan Prayitno dan berkesempatan mendapatkan doorprize bagi pengunjung yang beruntung.

Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan nobar dijadikan Irwan sebagai momen berkumpul bersama keluarga. “Tentunya tak lupa istri tercinta Nevi Zuairina, beserta anak-anak dan cucu juga ikut menikmati suasana malam kota Padang tercinta,” katanya.

“Acara Nobar juga bisa menjadi hiburan bagi keluarga. Karena setiap momen bersama keluarga adalah kebahagiaan, maka sayangilah keluarga kita,” ujarnya.

Saat menghadiri acara Nobar Piala Dunia Rusia 2018 di Transmart Padang, Irwan Prayitno bersama IPe Band tampil menghibur pengunjung Transmart dan para penggila Sepakbola di Kota Padang.

“Cuaca semalam walau sedikit hujan, namun saya tetap tampil membawakan beberapa lagu dengan bernyanyi dan bermain drum dengan maksimal. Semoga penampilan saya dan IPe Band menghibur dunsanak semua,” katanya.

Irwan menambahkan dengan bermain musik dan olahraga merupakan salah satu cara untuk melepaskan energi dan penat setelah larut dalam aktifitas.

[putri caprita]

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...