JD.com Naikkan Gaji Karyawan Dua Kali Lipat Mulai Januari 2024

Beijing – JD.com, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok, mengumumkan kenaikan gaji karyawannya sebesar dua kali lipat mulai Januari 2024. Kenaikan gaji ini berlaku untuk seluruh karyawan, baik karyawan tetap maupun kontrak.

Keputusan ini diambil oleh CEO JD.com, Liu Qiangdong, untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan dan daya saing perusahaan. Liu mengatakan, kenaikan gaji ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan atas kerja keras dan dedikasi karyawan selama ini.

“Kami ingin memastikan bahwa karyawan kami mendapatkan gaji yang layak dan dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka,” kata Liu dalam sebuah pernyataan. “Kenaikan gaji ini juga merupakan upaya kami untuk menarik dan mempertahankan talenta terbaik di industri.”

Kenaikan gaji ini akan berdampak signifikan terhadap keuangan JD.com. Perusahaan memperkirakan akan mengeluarkan dana sebesar 100 miliar yuan (Rp212 triliun) untuk kenaikan gaji ini.

“Kami menyadari bahwa kenaikan gaji ini akan berdampak pada keuangan perusahaan,” kata Liu. “Namun, kami yakin bahwa investasi ini akan sepadan dengan hasil yang akan kami peroleh.”

Selain kenaikan gaji, JD.com juga akan meningkatkan berbagai fasilitas dan tunjangan karyawan. Perusahaan akan memberikan bonus tahunan, asuransi kesehatan, dan program pensiun yang lebih baik.

Kenaikan gaji dan fasilitas karyawan ini merupakan bagian dari upaya JD.com untuk meningkatkan daya saing perusahaan. Perusahaan menargetkan untuk menjadi pemimpin e-commerce global dalam lima tahun ke depan.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.