Jembatan Salido Pessel Ditargetkan Rampung Akhir 2019

Painan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) memperkirakan  pembangunan duplikasi jembatan Salido yang berada di Kecamatan IV Jurai rampung pada akhir tahun 2019.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengatakan, pembangunan duplikasi jembatan Salido memanfaatkan dana APBN via Kementerian PUPR.  Jembatan Salido dianggarkan mencapai Rp 12,6 miliar.

“Kementerian PU-PR mengalokasikan anggaran Rp12,6 miliar untuk membangun jembatan ini, pembangunan jembatan merupakan bagian dari pembangunan jalan dua lajur dari Painan ke Salido,” kata Bupati Hendrajoni saat meninjau pembangunan jembatan tersebut, Kamis 28 November 2019.

Ia menambahkan, proyek pembangunan jembatan akan dituntaskan dalam kurun waktu 190 hari kalender dan proyeknya dilaksanakan dengan baik.

“Saya berharap pekerjaannya dilaksanakan dengan baik dan waktu pengerjaan tuntas sesuai dengan waktu yang ditetapkan,” katanya lagi.

Di sisi lain ia mengungkapkan, pembangunan jalan dua lajur dua Painan-Salido juga sudah lama dinantikan oleh masyarakat sekitar, karena kondisi jalan yang agak sempit sehingga rentan terjadi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Ya, pembangunan jalan dua lajur dua Painan-Salido juga sudah lama dinantikan oleh masyarakat sekitar, karena kondisi jalan yang agak sempit sehingga rentan terjadi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

Selain itu jalan dua lajur tersebut juga sudah menjadi kebutuhan seiring dengan ramainya kunjungan wisatawan ke daerah setempat sejak beberapa tahun terakhir.

“Semoga dengan nanti selesainya pembangunan jalan dua lajur di lokasi tidak macet lagi baik pada hari kerja, libur sekolah, libur akhir tahun dan libur lebaran,” sebutnya.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.