Kabar Sumbar dan Treat Radio Adakan Kelas Belajar Saham Bagi Pemula

Narasumber dan Peserta kelas Saham Itu Mudah di Dilo Padang, Jumat 27 Juli 2018. Foto : Istimewa

Kabar Sumbar Media berkaloborasi dengan Treat Radio Indonesia mengadakan kelas ringan bertajuk ‘Saham Itu Mudah’ di Digital Innovation (Dilo) Telkom, Padang, Jumat (27/7/2018).

Dalam kelas ini menghadirkan Amrul Khalid dari Komunitas #YukBelajarSaham bagi pemula.

Pemimpin Umum Kabar Sumbar Media Group, Ikhwan mengatakan, program kelas ini merupakan inovasi baru yang dihadirkan untuk masyarakat, terutama kalangan anak muda.

“Ini merupakan langkah kami untuk memberikan inovasi dari pergerakan dan perkembangan media di Sumatera Barat,” katanya saat memberikan kata sambutannya.

Ikhwan menyampaikan, jika kelas ini merupakan kali pertama diadakan. Selain berperan sebagai media pemberitaan dan siaran, Kabar Sumbar dan Treat Radio ingin memberikan nilai lebih untuk memberikan pengetahuan lebih dan langsung bagi masyarakat.

“Ini kali pertama diadakan, dan kedepan akan terus kita lakukan rutin, minimal satu kali per bulannya. Hari ini kita bahas soal saham, mungkin nanti kita bahas berbagai hal lain, seperti politik, bisnis, pendidikan dan segala upaya kami untuk memberikan ruang secara gratis yang ingin belajar,” ujar Ikhwan yang juga General Manager Treat Radio Indonesia tersebut.

Pemimpin Umum Kabar Sumbar Media Group, Ikhwan saat memberikan kata sambutan dalam kelas Saham Itu Mudah di Dilo Padang, Jumat 27 Juli 2018. Foto : Istimewa

Ia berharap, dengan adanya pembelajaran soal saham bagi pemula tersebut, bisa menggerakkan sektor investasi dalam bentuk saham di Sumatera Barat. Pasalnya, menurut Ikhwan, selama ini, Sumatera Barat masih ketinggalan dalam informasi dunia saham, padahal banyak keuntungan yang bisa diraih.

“Saham itu memiliki banyak keuntungan, dan resikonya bagi pemula sangat kecil. Berdasarkan datanya sendiri, memang diakui, Sumatera Barat masih kalah dengan daerah lain dalam hal investasi saham, karena mungkin kurangnya informasi yang didapatkan, atau takut untuk memulai, karena tidak tahu,” jelasnya.

Selain itu, dalam paparannya, Amrul menjelaskan berbagai dasar seputar investasi saham. Mulai dari, apa itu saham, bagaimana alur kerjanya dan memulainya.

“Saham itu mudah, kita pelajari dasarnya, baru kita melangkah keatas untuk melihat berbagai pergerakan pasar. Kadangkala banyak orang yang ragu memulai, dengan alasan sulit dimengerti, padahal sebenarnya, belajar saham itu sangat mudah,” begitu kata Amrul saat membuka kelas yang dihadiri puluhan peserta tersebut.

Dalam kesempatan itu juga hadir Station Manager Treat Radio, Lailatul Himni dan perwakilan Dilo Padang, Ica.


Kabar Sumbar Media Group merupakan perusahaan media berbasis digital yang berpusat di Kota Padang, Sumatera Barat. Kabar Sumbar memiliki sejumlah media berbasis online diantaranya, Kabarsumbar.com, Kabarpadang.com, Sumbarbisnis.com, Beritanagari.com, Arenasumbar.com dan SumbarLIVE.

Treat Radio Indonesia merupakan radio berbasis streaming yang telah lahir semenjak 2013. Treat Radio memberikan inovasi bagi dunia penyiaran di Indonesia dari Sumatera Barat yang akan kembali mengudara pada pertengahan Agustus 2018.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...