Kasus Positif Covid 19 Melonjak, Masyarakat Diminta Tingkatkan Kewaspadaan !

Pesisir Selatan- Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan Covid 19.

Hal itu disampaikan Hendrajoni menyusul terjadinya lonjakan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Saya menngingatkan agar masyarakat tidak lengah dan tidak menganggap remeh Covid 19, akan tetapi tingkatkan kewaspada dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Langkah itu merupakan kunci untuk memutus mata ranta penularan Covid 19,” kata Bupati Hendrajoni, Jumat 14 Agustus 2020 di Painan.

Diketahui, terdapat penambahan kasus sebanyak 8 orang pasien terkonfirmasi postif Covid 19, tanpa gejala.

Kemudian pihak Gugus Tugas juga tengah melakukan trancing terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien positif Covid 19 tersebut.

“Adanya penambahan sebanyak 8 pasien positif tersebut, maka total jumlah warga Pesisir Selatan yang terjangkit Covid 19 menjadi 30 orang. Terkait hal itu, maka masyarakat harus lebih berhati-hati, dan selalu menjaga kesehatan,” pintanya.

Sementara Kabag Humas dan Protokoler selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi mengatakan, terjadinya penambahan 8 kasus positif itu akibat salah seorang perantau yang pulang kampung, dan begitu dilakukan tes swab ternyata hasilnya postif.

Lalu, dilakukan trancing terhadap 16 orang yang pernah kontak erat dengan yang bersangkutan.

Kemudian dilakukan tes swab dan hasinya sebanyak 8 dari 16 orang itu terkonfirmasi positif Covid 19.

“Kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid 19,” katanya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...