Kawal Kedatangan Anies, Wawako Solok Sampaikan Harapan Soal Kampus UMMY

Kota Solok – Kedatangan Anies Baswedan di Kota Solok memberi warna tersendiri di tengah riuh Pilpres 2024. Anies menjadi Capres pertama yang menginjakkan kakinya di tanah Kota Beras Serambi Madinah.

Bisa bertatap langsung dengan sosok Anies meninggalkan kesan manis di hati masyarakat. Anies tokoh nasional yang merakyat. Begitu pendapat masyarakat usai bertemu tokoh yang kerap tampil di layar kaca itu.

Wajar saja, ketika mantan Gubernur DKI Jakarta tiba, tanpa basa-basi, ia langsung duduk di tengah kerumunan emak-emak petani Kota Solok. Makan bersama ditemani canda tawa yang terbungkus dengan berbagai harapan.

Kedekatan Anies dengan masyarakat, tak jauh berbeda dengan sosok politisi Kota Solok, H. Zul Elfian dan Ramadhani Kirana Putra. Keduanya begitu intens mendampingi kegiatan Anies di Kota Solok. Keduanya cuti dari tugas pemerintahan.

“Kalau bapak nanti jadi presiden, bawa pak Wali kita (Zul Elfian) ke Istana,” celetuk masyarakat di tengah pertemuaan dengan Anies.

Dalam kunjungan sehari Anies di Kota Solok itu, Sosok Ramadhani juga turut menjadi sorotan. Politisi yang saat ini menjadi Wakil Wali Kota Solok itu, di beberapa kesempatan tampak mendampingi Anies secara langsung.

Termasuk saat sesi wawancara dengan para jurnalis, Dhani ikut mendampingi. Tersirat, Anies begitu punya perhatian terhadap politisi muda Kota Solok itu. Video itu pun viral di kalangan perantau.

Bagi Dhani sendiri, Anies Baswedan merupakan salah satu sosok politisi yang menjadi panutannya. Apalagi, Anies juga dikenal luas sebagai politisi nan cerdas dan santun.

“Alhamdulillah, kunjungan bang Anies ke Kota Solok mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Masyarakat banyak menitip pesan untuk beliau jika nanti mendapat amanah menjadi presiden,” ujar Dhani.

Pertemuan dengan Anies juga dimanfaatkan Ramadhani untuk “membisikkan” soal Kampus UMMY. Proses penegerian UMMY kini masih tersandung moratorium.

“Kita berharap, jika memang Bang Anies nanti menjadi presiden, proses penegerian Kampus UMMY bisa berjalan. Ketika itu bisa terwujud, Kota Solok bisa menjadi salah satu magnet pendidikan di Sumatra Barat. Dampaknya sudah bisa kita bayangkan bersama,” tutupnya.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.