Kembali Satu Lagi PDP Meninggal Dunia Di Kabupaten Solok

Solok Arosuka –Satu Orang Pasien Dalam Perawatan (PDP) di Kabupaten Solok meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah M.Natsir Solok , 27 April 2020.

EW (59) merupakan warga Jorong Koto Panjang Nagari Muaro Paneh Kecamatan Bukit Sundi  kabupaten Solok diumumkan Pemerintah Kabupaten Solok dalam WAG (whatsapp Group). EW adalah korban Ketiga dengan status Pasien Dalam Perawatan (PDP) yang meninggal dunia di Kabupaten Solok.

Bupati Solok Gusmal melalui Kabag Humas Sebagai Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Solok dalam Penanganan Covid-19, Syofiar syam menginformasikan melalui pesan singkat di WAG (whatsapp Group), Pasien atas nama EW (59)  tersebut dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit M.Natsir Solok pada pukul 04.00 wib.

Syofiar Syam juga menyampaikan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tersebut tidak ada riwayat perjalanan dengan keluhan batuk, sesak nafas,nyeri kepala dan lemah pada anggota tubuh sebelah kiri.

Dari hasil Rontgen pasien atas nama EW (59) diketahui menunjukan Bronco Phenomoni akibat infeksi dan peradangan pada saluran napas utama, yaitu bronkus yang disebabkan oleh infeksi bakteri, virus, atau jamur.

Berdasarkan hasil Rontgen, Pihak RSUD M.Natsir menetapkan EW (59) sebagai Pasien Dalam Pengawasan dan mengirimkan data tersebut kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Solok untuk ditindak lanjuti.

“Hasil swab dari pasien atas nama EW (59) sudah diambil untuk dikirimkan ke labor Unand dan jenazah akan dimakamkan di Muaro paneh sekitar 11.00 Wib dan diselenggarakan dengan protokol Covid-19 ,” Tutup Syofiar syam.

Fernandez

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...