Kesurupan Di SMPN 2 Batusangkar, Ini Kata Pihak Sekolah

  • Bagikan
Fhoto : Suasana saat kepulangan Siswa SMPN 2 Batusangkar saat beberapa rekannya kesurupan, Rabu (16/01) pagi. (Ddy)
Fhoto : Suasana saat kepulangan Siswa SMPN 2 Batusangkar saat beberapa rekannya kesurupan, Rabu (16/01) pagi. (Ddy)

BATUSANGKAR, KABARSUMBAR – Kesurupan yang terjadi di SMPN 2 Batusangkar pada Rabu (16/01) pagi, adalah sebuah fenomena yang langka terjadi di sekolah tersebut. Karena sebelumnya belum pernah terjadi.

Akibat kesurupan itu, proses belajar mengajar terpaksa dihentikan dan memulangkan siswa untuk mengantisipasi agar kesurupan tidak terjadi pada siswa lain.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Lisda. M dalam keterangannya mengatakan, jika hal ini terjadi merupakan makna yang hanya diketahui oleh yang maha kuasa.

“Kondisi ini akan kita selesaikan secara bersama sama dengan pihak sekolah, dengan melibatkan pihak lain. Kita berharap orang tua juga mengawasi anak anak diluar jam sekolah,” ucap Lisda.

Baca Juga :  Kejaksaan Negeri Tanah Datar, Selamatkan Lebih 400 Juta Aset Pasar

Katanya, ada sekitar 70 siswa yang mengalami kesurupan dalam dua hari ini, dan itu akan diantisipasi pihaknya untuk kedepan, sebab dan akibatnya bisa saja terjadi pada diri kita sendiri.

“Pihak sekolah akan melakukan doa dan zikir untuk mengusir makhluk-makhluk yang dicurigai berada di sekitar, antisipasi saja,” ujar Lisda.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Batusangkar Mukhlis mengatakan jika ini adalah sebuah fenomena yang terjadi atas kehendak yang maha kuasa dan merupakan sebuah teguran.

“Hal ini bisa saja terjadi dimanapun, kepada siapapun, dan itu bukanlah sebuah yang harus ditakuti. Tinggal kita di lingkungan ini bagaimana menjaga agar hal-hal seperti itu tidak lagi terjadi,” tutur Mukhlis. (Ddy)

Baca Juga :  45 Orang Karang Taruna Tanah Datar Ikuti BBKT 2018
  • Bagikan