Korupsi Dikaitkan dengan Elektabilitas, PKS : Upaya Framing Mahyeldi Jelang Pilkada

Foto : Internet

Padang – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat (Sumbar) tegas menolak tudingan penurunan elektabilitas Mahyeldi dikaitkan dengan kasus korupsi. Sekretaris DPW PKS Sumbar, Rahmat Saleh, menyatakan ini adalah upaya framing yang tidak berdasar untuk menjegal kandidat kuat mereka.

Menurut Rahmat, isu korupsi sengaja diarahkan kepada Mahyeldi untuk merusak citra PKS. “Upaya framing ini jelas mengarah pada kandidat kuat PKS, Buya Mahyeldi,” tegas Rahmat di Padang, Kamis, 20 Juni 2024.

Rahmat menekankan tidak ada bukti yang langsung mengaitkan Mahyeldi dengan kasus korupsi di lingkungan OPD Pemprov Sumbar. “Sampai sekarang, tidak ada fakta yang melibatkan Mahyeldi secara langsung,” ujarnya.

Dia juga mempertanyakan keabsahan survei yang mengaitkan penurunan elektabilitas dengan kasus korupsi. “Survei eksternal berbeda dengan survei internal kami,” jelas Rahmat.

Rahmat mengajak semua pihak berpolitik secara cerdas dan profesional. “Kami berharap semua aktor politik bermain secara profesional dan tidak menggunakan isu-isu tidak benar,” tambahnya.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.