KPU Kota Solok Laksanakan Rakor dan Raker Tindak Lanjut Pengelolaan Logistik Pemilu Tahun 2024

Solok Kota – Bertempat di Solok Premiere Hotel,Jumat, (9/2/2024) KPU Kota Solok gelar Rakor dan Raker Tindak Lanjut Pengelolaan Logistik Pemilu Tahun 2024.

kegiatan ini dihadiri Bawaslu Kota Solok, Polresta Solok, Kodim 0309/Solok, Kejaksaan Negeri Solok, Pengadilan Negeri dan Agama Solok, Binda Solok, Lapas Klas IIB Solok, Telkom Solok, dan Pimpinan OPD Pemko Solok serta Ketua, Anggota, dan Sekretaris PPK & PPS Se Kota Solok.

Ketua KPU Ariantoni menyampaikan bahwa secara keseluruhan mengenai logistik Pemilu 2024 mulai dari sortir lipat, pengesetan dan packing sudah selesai.

“Kita siap untuk mendistribusikan ke bawah nantinya yakni ke 236 TPS di Kota Solok” Pungkas Ariantoni.

Nova Elfino Asisten 2 Setda, mewakili Pemerintah Kota Solok, menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah siap memfasilitasi dan membantu kesuksesan dan kelancaran proses pelaksanaan Pemilu. “Kita akan bantu KPU semaksimal mungkin termasuk dengan bagaimana nanti proses pemakaian tempat untuk lokasi TPS” ungkap Nova Elfino.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi antara KPU Kota Solok dengan stakeholder yang ada sebelum diskors untuk pelaksanaan ibadah Sholat Jum’at dan kemudian dilanjutkan dengan Raker untuk pembahasan teknis pendistribusian logistik antara KPU Kota Solok dengan PPK dan PPS serta Sekretariat pada hari sebelum, hari H, dan pasca pelaksanaan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara pada 14 Februari mendatang.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dalam mewujudkan pemilu yang berkualitas di Kota Solok”, tutup Ariantoni.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.