KPU Sumbar Lakukan Simulasi Pendaftaran Calon Perseorangan

Padang – KPU Sumatera Barat melakukan simulasi terkait tata cara pendaftaran Bakal Calon Perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 23 September 2020 mendatang.

Simulasi itu dilakukan di Aula KPU Sumbar, Rabu 29 Januari 2020. Simulasi itu juga dihadiri oleh tim pemenangan Bacalon Perseorangan Fakhrizal-Genius, kemudian para Komisioner KPU.

Sekretaris KPU Sumbar Firman mengatakan, simulasi ini dilakukan supaya pada saat pendaftaran, dapat berjalan optimal dan meminimalisir kesalahan.

“Selain itu, dengan simulasi ini, bisa diketahui berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam menghitung jumlah dukungan, dan berapa banyak personil yang akan dikerahkan,” kata Firman.

Dijelaskan Firman, simulasi juga merupakan bukti jika KPU Sumbar telah siap dari awal untuk menerima bakal calon gubernur, baik perseorangan maupun yang diusung parpol.

Sementara itu, Koordinator Divisi Teknis KPU Sumbar Izwaryani mengatakan, jika seluruh tahapan, terutama pendaftaran berjalan tanpa masalah, maka penyelenggaraan akan lebih sejuk dan nyaman.

Pihaknya pun meminta pada tim Bacagub agar bisa mengikuti seluruh aturan dan perunjuk yang ada dalam setiap tahapan, sehinga semua bisa berjalan sesuai yang diinginkan bersama.

Selain itu, dalam simulasi pendaftaran perseorangan itu disambut baik oleh tim Fakhrizal-Genius.

Hal itu dibuktikan, sejak pukul 08.00 WIB dibawah koordinasi Harris Satria dengan 10 anggota tim sudah berada di KPU Sumbar.

“Simulasi ini membuktikan bagaimana kesiap KPU dan tim dalam melakukan semua tahapan, khususnya tahapan pendaftaran, dimana sangat memakan waktu dan tenaga,” kata Harris.

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...