Kukerta Mahasiswa Universitas Riau Jadi Relawan Covid-19 Di Kabupaten Lima Puluh Kota

Kukerta merupakan kepanjang dari Kuliah Kerja Nyata, dan Mahasiswa Universitas Riau ini menjadi relawan dalam melawan penularan Covid-19 di Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Pemerintah Lima Puluh Kota sebelumnya juga sudah membentuk pembagian posko  di beberapa daerah, diantaranya Kecamatan Lareh Sago Halaban ini.

Salah seorang mahasiswa Universitas Riau yang menjadi relawan ini Sania Dwi Mulia mengatakan bahwa ia membantu kerja dari tim satgas dalam mensosialisasikan protokol kesehatan guna pencegahan penularan Covid-19.

“Kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, wajib memakai masker, dan juga penyemprotan desinfektan. Untuk jalan raya, kami melakukan pendataan pengendara, pengecekan suhu tubuh serta menyediakan tempat cuci tangan untuk umum,” ucapnya.

Semakin banyaknya kasus terinfeksi covid-19 ini, dan dengan adanya langkah pencegahan ini, ia pun berharap resiko penularannya dapat ditekankan dan di ketatkan.

“Asalkan masyarakat tidak melanggar protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah. Sebisa mungkin jika tidak terlalu penting tidak usah keluar dari rumah, dan apabila terdesak diharapkan kepada masyarakat untuk mengikuti himbauan pemerintah untuk menggunakan masker dan menjaga jarak satu sama lain. Insya Allah penularan Covid-19 dapat dicegah,” tuturnya.

 

 

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...