Lagi, Perantau ‘Godih Sontiang’ Gelar Sunatan Massal di Sungayang

Sunatan Massal Perantau yang tergabung dalam 'Godih Sontiang' di Islamic Centre, Nagari Sungayang, Kabupaten Tanah Datar, Kamis 5 Juli 2018. Foto : Rehan
Sunatan Massal Perantau yang tergabung dalam ‘Godih Sontiang’ di Islamic Centre, Nagari Sungayang, Kabupaten Tanah Datar, Kamis 5 Juli 2018. Foto : Rehan

TANAH DATAR, KABARSUMBAR – Rangkaian kegiatan ‘Godih Santiang’ di Nagari Sungayang, Kabupaten Tanah Datar belum usai. Setelah sebelumnya memberikan bantuan bibit tanaman, kali ini, komunitas perantau Sungayang itu kembali menggelar kegiatan Sunatan Massal gratis bagi 100 anak Nagari Sungayang dan sekitarnya.

Ratusan anak tersebut diberikan baju koko, kain sarung dan sejumlah uang sebagai hadiah hiburan yang bertempat di Islamic Centre Sungayang, Kabupaten Tanah Datar, Kamis (5/7/2018).

Pada kesempatan itu Bupati Tanah Datar diwakili sekda Hardiman yang mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian perantau terhadap kampung halamannya.

“Terima kasih kepada seluruh perantau Sungayang “Godih Sontiang” yang memfasilitasi kegiatan sunatan masal gratis bagi warga Nagari Sungayang dan sekitarnya ini, untuk itu kami sangat mengapresiasinya,” kata Hardiman.

Menurut Hardiman, kegiatan yang digelar perantau pada kampung halamannya ini menjadi ajang silaturahmi masyarakat, pemerintah daerah dan para perantau.

“Banyak yang telah dilakukan perantau terutama di bidang sosial, berkaitan dengan itu pemerintah selalu menjaga komunikasi dengan para perantau Tanah Datar yang ada di seluruh Nusantara untuk mendorong kesejahteraan masyarakat,” ujar Hardiman.

Hardiman juga menginformasikan, jika kegiatan yang sama juga akan digelar pada Selasa 10 Juli 2018 untuk 500 anak se-Kabupaten Tanah Datar.

“Acara yang sama akan digelar nantinya di Gedung Nasional Batusangkar, informasikan kepada sanak saudara yang tidak ikut serta pada saat ini, diharapkan datang pada acara tersebut,” terang Hardiman

Kegiatan sunat massal digagas turut dihadiri Kabag Humas Protokol Setda Tanah Datar Syahril, Camat Sungayang Aslamuddin, Wali Nagari Sungayang Izhar Rasyid, Pimpinan Islamic Centre Sungayang Masri Mustafa, Ketua Gadih Sontiang Yusna Masri dan masyarakat setempat.

[Rehan]

Loading...

DomaiNesia

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...