Lantamal II Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk 500 Masyarakat

Padang – Lantamal II Padang menggelar vaksinasi massal dengan menggandeng sejumlah pihak selama akhir pekan, dimulai hari ini, Sabtu 26 Juni 2021.

Vaksinasi Covid-19 tersebut ditargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 500 orang.

Komandan Lantamal (Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto mengatakan, vaksinasi ini dilakukan sebagai langkah pihaknya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Dia menyebut, jika masyarakat di Sumatera Barat dapat bebas divaksin dalam kegiatan tersebut, dengan hanya membawa KTP.
“Untuk masyarakat yang ingin datang silahkan, gratis, dan cukup bawa KTP. Program ini kita namakan Serbuan Vaksin Covid-19,” kata Hargianto¬† di Padang, Sabtu.

Dia menjelaskan, pihaknya menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 500 orang pada satu hari ini.

“Kita targetkan ada 500 orang yang divaksinasi melalui program ini. Kita buat ini, agar memotivasi dan mengedukasi masyarakat, agar yakin dan mau menjalani vaksinasi, demi kepentingan kita semua,” sebut Hargianto.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal II Padang Letkol Zulfitri menyebut, vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Sinovac.

“Untuk vaksin yang kita gunakan adalah jenis Sinovac. Vaksin ini berasal dari Dinas Kesehatan Sumbar,” sebut Zulfitri.

Dia menjelaskan, pihaknya melibatkan 26 personil gabungan dalam vaksinasi massal tersebut. “Untuk hari ini kita libatkan 14 orang dari Lantamal II, 8 orang dari DKK Padang, dan 4 orang dari KKP Padang. Kita juga melibatkan sekitar 40 orang dari sejumlah unsur terkait,” jelas Zulfitri.