Lembaga Sertifikasi Kompetensi Akui PAUD Negeri Percontohan Sijunjung Memenuhi Standar Nasional

  • Bagikan

SIJUNJUNG, KABARSUMBAR – Setelah perjuangan panjang, akhirnya PAUD Negeri Percontohan Muaro mendapat pengakuan atas pencapaian kompetensi lembaga pendidikan yang memenuhi standar nasional.

Pengakuan tersebut diberikan dalam bentuk sertifikat kompetensi pendidik oleh Lembaga Sertifikasi Pendidik (LSK) Sumbar.

Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh anggota LSK Sumbar, Herry Pujiastuti. A. Md kepada kepala lembaga PAUD Percontohan, Despita Sari, S.Pd di Aula PAUD Negeri Percontohan, Muaro, pada Kamis (22/11).

Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya Sijunjung yang diwakili Kabid PAUD, Syamsul Bahri mengatakan, bahwa PAUD Negeri Percontohan sebagai lembaga rujukan dan unggulan PAUD “Center of Excellent” akan terus melakukan berbagai langkah kongkret untuk pembenahan dan berupaya terus mengembangkan diri hingga memenuhi standar nasional.

Baca Juga :  Hakim Agung Saksikan Kepergian Ketua PN Batusangkar

“Lembaga PAUD Percontohan akan terus berupaya maksimal, agar memenuhi standar nasional dan menjadi lembaga yang memiliki kualitas, baik dari segi pendidik ataupun dari segi kualitas pendidikan,” sebut Syamsul Bahri.

Dalam sambutanya Herry Pujiastuti mengatakan bahwa, LSK merupakan lembaga sertifikasi kompetensi pendidik dan lembaga khusus PAUD, termasuk peserta pelatihan dan satuan pendidik non formal.

“Sertifikasi adalah bukti otentik penetapan dan pengakuan terhadap pencapaian kompetensi seseorang atau lembaga setelah lulus uji,” ujarnya.

Ditambahkan Herry Pujiastuti, bahw setiap indipidu pendidik atau lembaga yang lolos uji kompetensi dinyatakan sebagai pendidik atau lembaga yang telah memenuhi standar dan telah diakui kualitas dan kuantitasnya secara nasional.

Baca Juga :  Bawaslu Awasi Pelaksanaan Pilkada Secara Masif Agar Berjalan Sesuai Regulasi

(Hendri)

  • Bagikan