Libur Lebaran, 253.000 Wisatawan Kunjungi Objek Wisata di Padang

PADANG, KABARSUMBAR – Dinas Pariwisata mencatat, ada sekitar 253.000 wisatawan mengunjungi berbagai objek wisata di Kota Padang selama libur lebaran 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Padang, Medi Iswandi mengatakan, data itu dihitung pada H+1 hingga H+5 libur lebaran tahun 2018.

“Ada sekitar 253.000 yang mengunjungi pada H+1 hingga H+5 libur lebaran. Kunjungan wisatawan itu tersebar pada sejumlah objek wisata di Kota Padang,” kata Medi di Padang.

Medi merincikan, untuk kunjungan wisata Pantai Air Manis (gerbang Pemko) mencapai 50 ribu wisatawan, sedangkan untuk gerbang dari lahan masyarakat mencapai 60 ribu wisatawan.

“Kemudian, Pantai Padang ada sekitar 70 ribu wisatawan. Bungus Sungai Pisang, 50 ribu wisatawan. Pasir Jambak 3 ribu wisatawan, sedangkan seperti Trans Mart 20.000 wisatawan,” jelas Medi.

Pihaknya sendiri mengaku sangat bersyukur atas capaian tersebut. Menurut Medi, saat ini, wisatawan telah melirik Kota Padang untuk melakukan perjalanan wisata, terutama saat libur panjang, seperti libur lebaran 2018.

“Kedepan Pemko Padang khususnya Dinas Pariwisata akan terus membenahi apa yang dikeluhkan masyarakat dalam berbagai hal,” kata Medi.