Maju Sebagai Calon Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu “Keputusan Langkah Politik Saya Sudah Final”

Solok Arosuka – Nama Jon Firman Pandu, belakangan ini kerap menjadi perbincangan dalam kancah politik menjelang pemilihan kepala daerah di daerah Kabupaten Solok. Hitung – hitungan terhadap langkah politik Ketua DPRD Kabupaten Solok inipun menjadi teka – teki bagi banyak kalangan masyarakat.

Kenyataan atas situasi yang berkembang dan terus bergulir ditengah – tengah masyarakat itupun disadari Jon Firman Pandu sebagai panggilan terhadap sikap politik dirinya. Terlepas dari berbagai persoalan dan kondisi yang ada, panggilan untuk maju dalam pertarungan pemilihan kepala daerah mendatang baginya merupakan suatu amanah yang harus diterima.

Sikap politik yang diambil Jon Firman Pandu untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Solok mendatang dipastikan untuk menjawab teka teki terhadap langkah politiknya yang belakangan ini terus bergulir ditengah – tengah masyarakat.

” Sikap politik saya sudah jelas dan final untuk maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Solok,” tegas Jon Firman Pandu atas langkah politiknya menghadapi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Solok.

Sejauh ini lanjutnya semua berjalan sesuai dengan mekanisme dan tinggal menunggu penyerahan surat keputusan berupa rekomendasi tertulis dari DPP Partai Gerindra yang dalam waktu dekat akan diterimanya.

Diakuinya, atas sikap politik yang diambilnya itu memang sempat mendapat tantangan dari sejumlah kalangan terdekat. Hal itu terjadi karena informasi yang berkembang tentang langkah politiknya itu hanya dinilai dari satu sisi dan dari satu kepentingan.

Tapi lanjutnya, hal itu lumrah dan tidak mungkin semua orang memiliki pandangan yang sama. Apalagi dalam pemahaman politik dan kepentingan.

” setelah saya memberikan pemahaman atas langkah politik yang harus saya ambil, orang orang terdekat saya akhirnya paham. Bahkan mereka memberikan dukungan dan mendorong bagi saya untuk maju menerima amanah ini,” terangnya terkait dukungan dari kalangan terdekat.

Jabatan Jon Firman Pandu selalu Ketua DPRD Kabupaten Solok yang baru setahun lebih beberapa hari didudukinya, dinilai banyak orang akan menjadi pertimbangan berat bagi dirinya untuk maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah mendatang. Bagi dirinya, semua itu amanah. Apalagi dirinya selaku Ketua DPC partai Gerindra Kabupaten Solok yang tentu juga siap menjalankan amanah partai.

Keputusan dirinya untuk maju dalam kancah pemilihan kepala daerah, bukan tanpa pertimbangan yang matang. Apalagi peluang untuk memenangkan kontestasi pemilihan kepala daerah ini bagi dirinya cukup terbuka.

Seperti prediksi banyak kalangan, Jon Firman Pandu maju dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Solok mendatang disebut sebut akan mendampingi Epyardi Asda. Dua partai pemenang pemilu legislatif di Kabupaten Solok yakni Gerindra dan PAN, dipastikan akan menjadi kapal bagi pasangan ini untuk berlayar menuju BA 1 H.

Atas prediksi banyak kalangan dirinya akan mendampingi Epyardi Asda maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Solok mendatang, Jon Firman Pandu pun tidak membantah prediksi tersebut. Bahkan dirinya menilai sosok Epyardi Asda pantas mendapat dukungan karena telah lama dan telah banyak berbuat bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Solok.

” semua pembicaraan sudah final. Kita tunggu hari H nya saja,” ujarnya singkat.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...