Karya Anak Bangsa : Menristek luncurkan iCAR Inovasi ITS

Jakarta – Dalam Perayaan HUT Republik Indonesia yang ke-75 Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) atau Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro meluncurkan inovasi mobil listrik pintar karya Institut Tekonologi Sepuluh Nopember (ITS), Senin, 17 Agustus 2020.

Mobil listrik yang diberi nama iCAR atau intelegent car dibekali dengan teknologi berlandaskan kecerdasan buatan (AI) yang berguna untuk mengantikan peran pengemudi atau bisa disebut bergerak otomatis.

” Karena inovasi ini nantinya bisa membawa Indonesia menuju negara maju di 100 tahun kemerdekaan kita pada 17 Agustus 2045,” Ujar Bambang di dalam keterangan tertulis.

Bambang menyatakan sangat mengapresiasi dan bangga terhadap rektor dan segenap jajaran ITS  atas inovasi iCAR ini, dan ia juga berjanji akan terus mendukung semua upaya penelitian yang bermanfaat.

” Saya ucapkan selamat atas keberhasilan untuk soft launching dari iCAR ITS ini, yang dimulai dari mobil golf dan harapan berikutnya semakain disempurnakan, memakai teknologi 5G sehingga keamanan dan kenyamanan semakin baik,” tambahnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...