Masyarakat Sumbar Menyayangkan Perkataan Puan Maharani, Simak Penjelasannya!

Sumatera Barat – Pernyataan Puan Maharani sangat disayangkan sekali oleh masyarakat Sumatera Barat, kata yang terlontar “Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung negara Pancasila” pada 2 September 2020 jelas membuat risih.

Kalimat yang disampaikan saat kegiatan internal Partai PDIP, perkataan Puan Maharani sebagai Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan jelas tak bisa dianggap pernyataan teruntuk internal saja, terlebih jabatannya sebagai DPR-RI sudah melekat.

Sebagai Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Sumatera Barat Fernando Anggiatman menyayangkan kalimat ini keluar dari seorang Ketua DPR-RI.

“Kalau kita benar-benar belajar sejarah, Isi dari Pancasila tersebut semuanya merupakan rumusan yang diberikan Mohammad Yamin Anak Kandung Ranah Minang kemudian  tanggal 1 Juni 1945 dibungkus oleh Ir. Soekarno dengan Judul Pancasila”, terang Anggi.

Ketua Bidang Ideologi, Politik dan Kebangsaan SAPMA Pemuda Pancasila Sumbar Surya Dwi Putra juga menyayangkan statement dari Puan tersebut.

“Kita menyayangkan sekali statement dari ibu puan, walaupun mungkin ini dilakukan untuk internal kadernya tapi di era media sosial yang tak terbendung jelas akan membuat masyarakat ribut”, katanya.

Surya berharap para tokoh bangsa tidak menjadikan Pancasila sebagai jualan mereka.

“Sangat disayangkan jika ada anak bangsa yang merasa diri dan kelompok mereka paling pancasilais” ujar Surya.

Bangsa kita telah melahirkan Dasar Negara yang dikenal baik oleh dunia, jangan sampai kita saling klaim saling Pancasila, tapi saudara disekitar kita masih ada yang kelaparan.

“Ayuk Gabung ke SAPMA Pemuda Pancasila, Kita belajar dan ganti #SayaPancasila dengan #Kita Pancasila” , tutupnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...