Menjelang Pemilu 2019, Ini Yang Dilakukan Forkopimca Lima Kaum

TANAH DATAR, KABARSUMBAR – Untuk mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Lima Kaum, Tanah Datar turun ke nagari yang ada di kecamatan tersebut, Jumat (15/02) mensosialisasikan Pemilu damai, aman dan kondusif.

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Forkopimca Lima Kaum jelang pemilu April 2019 mendatang, diharapkan juga mampu meningkatkan partisipasi masyarakat mensukseskan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif tingkat daerah hingga pusat.

Didampingi Kapolsek Lima Kaum Iptu. Aljufrimal, Dandramil Lima Kaum Kapten. Inf. Tarmizi dan Wali Nagari Parambahan Robi Yasdi, camat Afrizal mengharapkan agar masyarakat mendukung penuh pesta demokrasi rakyat yang hanya dilaksanakan sekali dalam lima tahun.

“Hal ini kita lakukan bersama Forkopimca turun ke nagari-nagari untuk mensosialisasikan agar masyarakat tidak terprovokasi dengan hal-hal yang akan menimbulkan kegaduhaan saat pemilu mendatang,” kata Afrizal.

Upaya yang dilakukan bersama Forkopimca ini, sebut Afrizal sekaligus untuk lebih meyakinkan masyarakat, bahwa dalam pelaksanaan pemilu nanti agar tetap menjaga suasana yang aman, nyaman dan kondusif.

“Kita berharap pemilu ini bisa terlaksana dengan baik di Lima Kaum, dan partisipasi masyarakat juga meningkat, sejalan dengan apa yg kita harapkan, jangan menyebarkan dan terpancing berita hoax dan kita juga harus menahan diri.” pungkasnya. (Ddy)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...