Mubes ke-VI GM Kosgoro, Menpora Amali : Mubes Jadi Inspirasi Pembinaan Pemuda

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi Musyawarah Besar (Mubes) ke-VI Generasi Muda (GM) Kosgoro tahun 2022.

Menpora Zainudin Amali berharap, Mubes ini mampu menjadi inspirasi pembinaan bagi generasi muda Indonesia dan rasa optimis di tengah-tengah masyarakat.

“Tentu saya mengapresiasi dan menyambut baik tentang rencana Mubes GM Kosgoro VI ini,” kata Menpora Amali usai menerima audiensi Ketua DPP GM Kosgoro Baroto Ario Isman yang hadir bersama Ketua OC Nasional Mubes GMK VI Barry Prasetya, Ketua SC Nasional Mubes GMK VI Ardi Mahardika dan Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Affandi Somar di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (2/2).

Menpora Amali mengatakan, Mubes Kosgoro adalah hal baik dan positif merupakan bagian pembinaan generasi muda.

“Mubes ini sebagai bagian dari pembinaan generasi muda Indonesia dan tentu apa yang akan dilakukan GM Kosgoro ini hal yang baik dan positif,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali berharap, Mubes Kosgora itu akan menjadi inspirasi bagi para generasi muda di Indonesia. “Saya berharap Mubes Kosgoro akan menjadi inspirasi dan sekaligus membangkitkan rasa optimisme di tengah tengah masyarakat. Sukses untuk Mubes ke-VI GM Kosgoro,” kata Menpora Amali.

Sementara itu, Ketua DPP GM Kosgoro Baroto Ario Isman berharap pertemuan tersebut mendapat berbagai wejangan dan nasihat dari Menpora Amali.

“Terima kasih Pak Menpora, kami memilih Papua sebagai tuan rumah penyelenggaraan karena semangat dan sukses PON-Peparnas masih sangat melekat. Kami akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan berikutnya dan untuk kemajuan bangsa dan negara khususnya untuk para pemuda Indonesia,” kata Baroto.

Musyawarah Besar GM Kosgoro VI akan digelar pada Maret 2022 di Jayapura, Papua. Mubes sendiri akan digelar secara hybrid diikuti perwakilan peserta dari 23 provinsi yang ada di Indonesia dengan penerapan prokes ketat dimasa pandemi.

Selain pembukaan dan Mubes akan ada acara peresmian monumen serta pemberdayaan pelaku-pelaku usaha muda lokal dan nasional.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.