Musda ke XII HIPMI Sumbar Akan Tetapkan Ketum Baru

  • Bagikan
Musda ke XII HIPMI Sumbar digelar di salah satu ballroom hotel berbintang di kota Padang.

Padang – Musyawarah Daerah (Musda) ke XII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat (Sumbar) digelar pada Rabu, 17 Maret 2021, di salah satu hotel berbintang di kota Padang. Musda HIPMI kali ini mengambil tema “Optimisme Membangkitkan Perekonomian Sumatera Barat di Era New Normal”, dan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan penting.

Beberapa diantaranya adalah Sekda pemerintah provinsi (pemprov) Sumbar, Alwis, yang mewakili Gubernur Sumbar, Bupati/Walikota se-Sumbar, Forkopimda, Fungsionaris HIPMI, pimpinan-pimpinan BUMN, DPC HIPMI se-Sumbar, dll.

Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar, Iqra Chissa, mengatakan dalam sambutannya bahwa Musda dapat dijadikan momentum bagi HIPMI Sumbar untuk refleksi selama tiga tahun kebelakang, sekaligus menyusun langkah-langkah yang akan diambil HIPMI Sumbar kedepannya.

“Mari kita jadikan Musda sebagai momentum untuk memilih Ketua Umum baru, dan merancang program kegiatan BPD HIPMI tiga tahun kedepan. HIPMI punya strategi khusus untuk New Normal”, kata Iqra.

Bagas Adhadirgha, selaku Sekjen BPP HIPMI, menegaskan bahwa HIPMI sebagai sebuah organisasi perlu mengambil langkah nyata demi kemajuan negara.

“Kedepannya, HIPMI harus mengambil peran untuk Indonesia 50 tahun ke depan. Karena sekarang, Indonesia mengalami bonus demografi dimana warga usia produktifnya banyak”, tegas Bagas.

Sejalan dengan hal itu, Sekda Pemprov Sumbar, Alwis, berharap HIPMI mampu menjadi partner pemprov dalam usaha-usaha pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat Sumbar.

“Pemprov selalu berikan dukungan penuh untuk HIPMI, sebagai partner dalam memajukan sektor ekonomi”, pungkasnya.

  • Bagikan