Musibah Angin Kencang, Bupati Tanah Datar Kunjungi Warga Terdampak

  • Bagikan

Tanah Datar – Musibah angin kencang akhir-akhir ini melanda hamper merata di wilayah Sumatra Barat, tidak terkecuali di Kabupaten Tanah Datar.

Angin kencang yang terjadi telah menumbangkan beberapa pohon-pohon besar yang membuat menghambat akses jalan, memutus aliran listrik, dan bahkan merusak beberapa atap rumah warga. Tidak sedikit juga rumah warga yang terdampak termasuk rumah gadang yang telah berusia puluhan tahun.

Dampak dari kejadian tersebut Bupati Tanah Datar ikut meninjau beberapa lokasi yang terdampak oleh cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari ini. Salah satu daerah yang terdampak angin kencang yang dikunjungi Bupati ialah Nagari Lubuk Jantan dan Tapi Selo yang berada di Kecamatan Lintau Buo Utara pada Minggu 4 April 2021.

Pada kesempatan tersebut Bupati Eka Putra juga menghimbau seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan serta tetap berhati-hati terhadap kemungkinan yang terjadi pada peristiwa berikutnya. Selain itu, Bupati juga memberikan bantuan berupa bahan pokok makanan kepada masyarakat terdampak bencana yang dikunjunginya.

Bupati Tanah Datar juga berpesan bagi masyarakat yang terdampak musibah yang dapat dikategorikan sedang hingga berat maka akan dilakukan pendataan secara keseluruhan. “jika ada warga yang terkena dampak, segera melapor ke walinagari untuk di data dengan melampirkan bukti berupa Kartu Keluarga (KK) dan foto keadaan kondisi rumah” ujarnya.

Turut hadir mendampingi Bupati pada saat itu Kepala Dinas Sosial PPPA Yuhardi, Kalaksa BPBD Thamrin, Camat Lintau Buo Utara Zulkifli Idris, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal dan beberapa petugas Baznas Tanah Datar.

  • Bagikan