Pacu Ekonomi Nagari Lewat Pasar Rakyat

LIMAPULUH KOTA, KABAR SUMBAR-Menunjang perekonomian masyarakat daerah Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar). Pemerintah Kabupaten meresmikan pasar rakyat di Pakan Raba’a, Nagari Koto Tangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kamis (4/4/2019).

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyampaikan terima kasih kepada selurih stakholder yang telah membantu serta menyukseskan pembangunan pasar di Nagari Koto Tangah Simalanggang.

Ini merupakan salah satu bentuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daerah.

“Mari kita ramaikan dan memanfaatkan keberadaan pasar dengan sebaik-baiknya, agar pasar memberi manfaat bagi masyarakat di Nagari Koto Tangah Simalanggang dan nagari lainnya di sekitar pasar tradisional,” ungkap Irfendi.

Bupati Limapuluh Kota itu pun berpesan sekaligus mengimbau untuk bersama-sama merawat pasar tradisional, agar kegiatan jual beli berjalan lancar dan meningkatkan perekonomian nagari.

Sementara itu Wali Nagari Koto Tangah Simalanggang, Hendra menyampaikan, bila pembangunan itu dari bantuan pusat sebesar Rp1 miliar lebih.

“Dahulunya pasar sederhana dan sekarang sudah bagus, dan kami mengucapkan terima kasih kepada pemkba dan pihak lainnya yang telah merealisasikan pembangunan pasar rakyat,” ungkapnya.

Disamping itu agar kondisi pasar tetap terjaga, telah dibentuk peraturan dan keamanan untuk kegiatan pasar.

[kabarsumbar]

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...