Padang Birik-Birik Fasilitasi Wifi Gratis Untuk Belajar Daring

Pariaman – Pemerintah Desa Padang Birik-Birik, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, menyediakan fasilitas wifi yang dapat diakses gratis oleh seluruh siswa/i dan mahasiswa/i setempat dalam menjalankan proses belajar-mengajar secara daring.

Hal itu dilakukan sebagai dukungan dan fasilitas kepada pelajar yang terdampak pandemi, dan untuk mengurangi beban mereka dalam biaya pendidikan.

“Fasilitas tersebut disediakan secara gratis oleh pemerintah desa, tujuannya mengurangi beban orangtua murid/mahasiswa selama belajar di rumah tanpa harus membeli paket kuota internet “, ujar Kepala Desa Padang Biriak Biriak, Devi Delwandri, pada Senin, 31 Agustus 2020.

Devi menyebut bahwa penggunaan wifi ini akan dipandu oleh perangkat desa dan operator yang berada di lokasi.

Selain itu, ada beberapa aturan yang harus dipatuhi siswa dan mahasiswa selama menggunakan fasilitas umum ini.

“Syarat penggunaan fasilitas wifi gratis ini adalah hanya untuk membuat tugas sekolah/kampus dimulai dari jam 08.00-16.00 (jam kantor). Tidak diperbolehkan membuka situs-situs lain yang tidak ada hubungannya dengan pembelajaran, dan jika melanggar tidak diperbolehkan untuk menggunakan fasilitas ini,” imbuh Devi.

Devi juga menyampaikan bahwa kantor desa telah dilengkapi dengan fasilitas cuci tangan. Karena itu, seluruh pengguna fasilitas ini dihimbau untuk mengikuti protokol kesehatan lainnya yaitu memakai masker dan membawa hand sanitizer.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...