Pasar Mayang Taurai Dharmasraya Diresmikan Bupati

Dharmasraya – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, meresmikan operasional Pasar Mayang Taurai yang berada di Nagari Koto Gadang Kecamatan Koto Besar pada Selasa, 07 Juli 2020.

Dalam sambutannya di acara peresmian yang berlangsung di area pasar dan disaksikan oleh pedagang serta masyarakat sekitar, Bupati mengatakan pembangunan pasar itu dilakukan demi mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Ia juga menyebut bahwa telah dihabiskan dana dari pusat lebih dari 1,2 miliyar rupiah untuk membangun 2 unit los di pasar tersebut. Selain itu, Bupati juga menuturkan bahwa pembangunan infrastruktur pasar selama tahun 2016-2020 dilakukan dengan menggunakan dana pusat dan tambahan dari APBD, dengan total hampir 20 miliyar rupiah.

“Membangun pasar ini perlu perjuangan yang cukup berat. Karena keterbatasan APBD kita, sehingga kita bersaing dengan daerah lain di Indonesia untuk mendapatkan anggaran pusat. Alhamdulillah, dengan perjuangan pemerintah daerah melalui Dinas Kumperdag, anggaran pusat itu dapat kita raih demi pembangunan infrastruktur pasar di daerah kita ini,” ungkap bupati.

Bupati juga menjelaskan tentang pengembangan Unit Metrologi Legal yang akan berperan dalam perlindungan terhadap konsumen, terutama terhadap kebenaran hasil pengukuran timbangan, yang dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam melakukan kegiatan jual beli.

“Dengan kondisi pasar yang sudah semakin baik ini, semoga dapat menambah minat pengunjung untuk berbelanja di pasar ini. Dan kepada para pedagang, agar dapat menjaga hygienis barang dagangannya agar animo masyarakat yang berbelanja semakin meningkat,” ujar bupati.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...