Pelajar di Padang Pariaman Tewas Usai Menabrak Truk

Ilustrasi kecelakaan
Ilustrasi. Foto : Titiknol

PariamanSeorang pelajar bernama Rasyid Albasri yang berusia 14 tahun dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan yang diduga terjadi akibat kelalaian.

Peristiwa nahas ini terjadi pada Rabu (8/3) sekitar pukul 06.20 WIB di jalan lintas Desa Pungguang Ladiang, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman.

Menurut keterangan Kepala Satuan Lalulintas Polres Pariaman, AKP Ameliya kepada wartawan, korban pada saat itu sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Vega dari arah Balai Baru menuju Pariaman.

Namun sayangnya, di jalan lintas Pungguang Ladiang, sepeda motor yang dikendarainya menabrak sebuah dum truk Nissan BA 8387 AM yang sedang diparkir.

Kendaraan yang diduga diparkir tanpa rambu-rambu tersebut, dikemudikan oleh Hendri (45).

Akibat tabrakan tersebut, sepeda motor yang diperkirakan melaju dengan kecepatan 60 kilometer per jam itu menabrak dum truk dan membuat tubuh korban terpental hingga terjatuh di tempat kejadian. Karena peristiwa itu, korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.

AKP Ameliya mengingatkan, kecelakaan ini menjadi peringatan bagi semua pihak untuk lebih berhati-hati dan memperhatikan aturan lalu lintas.

“Kelalaian dalam berkendara bisa berdampak fatal dan menyebabkan hilangnya nyawa seseorang. Semoga kejadian ini menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk selalu patuh dan berhati-hati di jalan raya,” katanya.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.