Pembangunan Pasar Nagari Di Tanah Datar Ditargetkan Oktober 2019 Rampung

"Dana sekitar Rp 2,6 Milyar disiapkan untuk pembangunan pasar nagari"

Fhoto : Baru baru ini pemkab Tanah Datar meresmikan pemakaian pasar Nagari Rao Rao, sebagai objek vital perekonomian masyarakat pemkab targetkan pembangunan di dua pasar lagi.(ddy)

BATUSANGKAR, KABARSUMBAR – Pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar targetkan seluruh pembangunan pasar di nagari rampung pada Oktober 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Kadis Koperindag Tanah Datar Marwan, ditemui diruang kerjanya, Kamis (10/01) kemaren di Batusangkar.

“Pemkab sudah mengalokasikan dana untuk pembangunan pasar nagari sekitar Rp 2,6 Milyar. Masing-masing Rp 1,3 milyar untuk pasar Buo dan Pandai Sikek,” ucap Marwan.

Ia menyebutkan, tahapan dan proses sesuai dengan aturan yang ada tentang pasar serikat sudah dilakukan oleh pemerintah daerah melalui dinas yang dipimpinnya. Termasuk menyiapkan RAB untuk segera masuk ke LPSE agar ditenderkan.

“Mudah-mudahan dalam bulan ini semua proses sudah selesai termasuk seluruh perizinan yang dibutuhkan untuk pembangunan pasar di nagari,” sebutnya.

Tidak hanya dua pasar tersebut, Mantan Kadis Pariwisata Tanah Datar itu juga mengatakan pemerintah provinsi Sumatera Barat sudah mengalokasikan dana sebesar Rp 13,6 Milyar untuk pembangunan pasar Koto Baru.

Dalam waktu dekat ini ucapnya, akan di evaluasi lagi oleh tim konsultan publik yang ditunjuk oleh pemerintah daerah setelah usai pembebasan lahan sekitar 3.500 m2.

“Master plan juga sudah selesai, pembebasan lahan juga hampir rampung yang diselesaikan oleh Pemkab dengan mengalokasikan dana APBD sekitar Rp 4 milyar. Kita berharap bulan Oktober 2019 mendatang sudah rampung seluruhnya,” tutur Marwan, SE. (Ddy)

Loading...

DomaiNesia

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...