Penambahan Kasus Covid-19 di Pasbar

  • Bagikan
Foto : ilustrasi

Pasaman Barat – Jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat kembali melonjak dengan penambahan empat orang pasien. Hingga hari ini total kasus terkonfimasi positif covid-19 di Pasaman Barat menjadi 636.

Dari jumlah itu, 566, orang sudah dinyatakan sembuh, meninggal 36 orang dan sedang dikarantina atau dirawat sebanyak 34 orang.

Jubir Tim Teknis Dinkes Kabupaten Pasaman Barat dr Gina Alecia mengatakan, tiga dari empat pasien positif covid-19 itu diketahui dari hasil swab pada tanggal 25 Maret 2021 di Puskesmas Ujung Gading.

Sementara satu orang lainnya merupakan hasil SWAB pada Laboratorium FK UNAND Padang tanggal 26 Maret 2021. Pasien
saat ini sudah dalam perawatan isolasi di RS BMC Padang.

“Tiga pasien konfirmasi positif lainnya saat ini sedang dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Pasaman Barat dan direncanakan diisolasi di RSUD Pasaman Barat dan Diklat BKPSDM Talu,” kata Gina.

Gina menambahkan, tim telah melaksanakan langkah cepat proses tracking untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat. Masyarakat diminta bekerjasama dalam menghambat laju penularan covid-19 ini dengan selalu bersikap kooperatif serta selalu bersikap tenang.

“Mari tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 5M,” Harapnya.

  • Bagikan