Peresmian Lapangan Tembak Sarja Arya Rancana dihadiri Kapolres, Ketua DPRD hingga Bupati

  • Bagikan
Peresmian Lapangan Tembak di Dharmasraya. Foto: Internet

Dharmasraya – Lapangan Tembak Sarja Arya Racana Polres Dharmasraya diresmikan oleh Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah pada hari Sabtu, 6 Maret 2021.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, ikut menghadiri peresmian lapangan tersebut. Acara ini juga diramaikan oleh Dandim 0310/SSD, Letnan Kolonel Inf Endik Hendra Sandi, Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto, Sekda H. Adlisman, Ketua Pengadilan Agama, Azizah Ali dan juga beberapa tokoh masyarakat lainnya.

AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, Kapolres Dharmasraya, menuturkan bahwa pendirian lapangan tembak ini dapat dimanfaatkan oleh anggota sebagai tempat pelatihan dan membentuk serta menjaga stabilitas mental dan psikologi. Para atlet tembak Dharmasraya juga dapat menggunakan lapangan ini untuk latihan.

“Sebagai ketua umum atlet tembak Dharmasraya, tentu perlu memiliki lapangan tembak yang baik, sehingga para atlet dapat mengasah kemampuan,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Sutan Riska selaku Bupati Dharmasraya juga ikut memberikan apresiasi kepada kapolres beserta jajaran. Sebab, Kapolres Dharmasraya telah memiliki inisiatif untuk dapat mengedukasi anggota serta atlet tembak Dharmasraya.

Dandim 0313/SSD juga menyampaikan hal yang serupa. Menurut beliau, lapangan tembak yang berlokasi di Komplek Markas Komando Polres Dharmasraya ini dapat menjadi media pelatihan untuk seluruh anggota Polri dan TNI di Dharmasraya.

Tak hanya itu, masyarakat juga mengharapkan bahwa dengan adanya pendirian lapangan ini, dapat memupuk hubungan silaturahmi antara seluruh stackholder, terkhusus para penggembar tembak. Dari sini juga diharapkan untuk dapat menghasilkan atlet tembak profesional dari Dharmasraya.

  • Bagikan