Pemkot Terus Upayakan Padang Jadi Kota Layak Anak

  • Bagikan
Foto : Internet

Padang – Pemerintah Kota Padang terus berupaya menunjukkan komitmen dan kepedulian dalam menjadikan daerahnya sebagai Kota Layak Anak.

Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut menurut Walikota Padang yang diwakili Asisten II Setda Padang Endrizal, mengatakan kegiatan sosialisasi Sekolah Ramah Anak ini rutin dilaksanakan setiap tahun.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman kepala sekolah dan guru dalam penerapan pendidikan ramah anak di sekolah.

Ia menjelaskan, berdasarkan pada UU No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, pembentukan Sekolah Ramah Anak sangat penting untuk menjamin terpenuhinya hak anak dan perlindungan anak di lingkungan sekolah.

“Kenyamanan dan ketenangan anak-anak dalam mengikuti proses belajar mengajar yang dilakukan di sekolah merupakan hak anak yang perlu diciptakan, karena sekolah merupakan rumah kedua bagi anak-anak,” jelasnya.

Dengan begitu, anak-anak akan dapat menyerap dan menerima semua pelajaran yang diberikan oleh guru secara baik.

Kegiatan sosialisasi ini mendatangkan narasumber dari Dinas Pendidikan Kota Padang, Dinas PPPA Sumbar dan fasilitator nasional sekolah ramah anak.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan penghargaan kepada seluruh unsur, khususnya tenaga pendidik kepala sekolah dan para guru yang memberi perhatian khusus terhadap pemenuhan hak di Kota Padang.

  • Bagikan