Persiapan Pilkada, Wawako Solok Kordinasi Video Conference Dengan Gubernur

SOLOK – Jelang persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Sumatera Barat Pemerintah Kota Solok lakukan kordinasi Video Conference Rabu 5 Januari 2020 dengan  Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Di ruang rapat Wako Solok.

Wakil Walikota Solok Reinier langsung memimpin kordinasi tersebut bersama Kapolres Solok Kota, Ketua KPU Kota Solok, Ketua Bawaslu Kota Solok dan juga beberapa Kepala OPD yang terkait.Pada kesempatan itu, sekaligus dilaksanakan peresmian Sumbar Command Center (SCC) oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Video Conference Pemprov Sumbar kali ini, secara langsung dengan empat daerah, yakni Kota Solok, Kota Bukittinggi, Kabupaten Solok, Kabupaten Dharmasraya.

Irwan Prayitno mengajak semua pihak terkait, untuk dapat memanfaatkan SCC ini secara maksimal, agar bisa bermanfaat untuk kedepan. “Mungkin saat ini masih ada kekurangan, kedepannya tentu akan kita perbaiki,” ujar gubernur.

Irwan Prayitno berharap dengan adanya SCC ini, akan ada tempat yang bisa diakses oleh kita semua dalam mengembangkan informasi terkini di Provinsi Sumatera Barat.

“Dalam waktu dekat, tentunya kita arahkan untuk dapat dimanfaatkan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak. Diantaranya dalam monitor, pengawasan dan pelaporan mengenai pilkada,” sebut Irwan Prayitno.

Wawako Solok Reinier mengungkapkan, keinginan kita bersama untuk menyukseskan dan mengamankan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah 2020.

Di Kota Solok, juga sudah dipersiapkan tim monitoring yang dipusatkan di Kesbangpol Kota Solok. Untuk itu, kami mohon arahan, masukan dan petunjuk dari gubernur untuk kedepannya.

Semua persiapan yang telah dilakukan saat ini, tentunya akan kita jaga dengan baik. Selanjutnya, apresiasi Pemko Solok kepada Sumbar Command Center. “Mudah-mudahan akan dapat mempercepat akselerasi komunikasi dan antisipasi akan kemungkinan yang terjadi nantinya,” tutup Wawako.

Fernandez

 

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...