Peserta Pemilu 2019, PKB Kota Pariaman Lolos Verifikasi KPU

PKB Kota Pariaman
PKB Kota Pariaman. Foto : Rizki Pratama
PKB Kota Pariaman
PKB Kota Pariaman. Foto : Rizki Pratama

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman melakukan verifikasi Partai Politik (Parpol) yang akan mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Salah satunya termasuk Partai PKB Kota Pariaman pada Rabu (31/1/2018).

Setelah dilakukan verifikasi, PKB Kota Pariaman dinyatakan lolos dengan meliputi Kantor MS (memenuhi syarat),kepengurusan MS dan anggota MS.

Verifikasi yang dipimpin langsung Ketua KPU Kota Pariaman Budi Satria itu mengatakan, verifikasi faktual dilakukan, meliputi keberadaan kantor, susunan kepengurusan yang meliputi Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB), keterwakilan perempuan dalam kepengurusan.

“Selain itu, juga dilakukan verifikasi faktual terhadap keanggotaan dan partai PKB dinyatakan lolos karna memenuhi syarat,” kata Budi.

Budi menambahkan, hasil verifikasi ini akan diumumkan secara nasional pada Maret 2018 dengan agenda penetapan partai politik yang lolos verifikasi sebagai peserta pemilu 2019.

Sementara itu, Ketua PKB kota Pariaman Fadril afdal mengaku, PKB telah jauh hari mempersiapkan diri untuk menghadapi verifikasi faktual.

“Alhamdulilah PKB Kota Pariaman sudah dinyatakan lolos oleh KPU, namun perjalanan kita masih panjang dengan lolosnya PKB Kota Pariaman, kami siap merelealisasikan target 3 kursi. Untuk itu kami telah menyusun beberapa program, salah satunya akan membuka kantor baru khusus untuk pemenangan dan tempat berkumpulnya para relawan sertapartisipan,” jelas Fadril.

Menurut Fadril dengan pergerakan yang dibuat, bisa membuat PKB sejajar dengan partai lainnya. “Dengan pergerakan dan program yang kami kami buat, kami merasa sudah sejajar dengan partai lainnya yang ada di Pariaman, jadi tunggu saja kejutan dari PKB Pariaman,” harapnya.

[Rizki Pratama]

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.