Porprov 2023, KONI Kota Solok Optimis Masuk 5 Besar

Solok Kota – Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar tahun 2023 mendatang, KONI Kota Solok memasang target masuk lima besar

Menurut Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon, pihaknya terus menggenjot persiapan menatap pelaksanaan Porprov yang rencananya digelar pada Maret 2023. Rencananya bakal dilaksanakan di Padang Panjang dan Tanah Datar.

“Kita saat ini tengah mendata seluruh potensi atlet yang ada di Kota Solok, termasuk yang berkiprah di daerah lain. Kita imbau, untuk kembali membela daerah,” ungkap Rudi Horizon saat berbuka bersama dengan ratusan pengurus dan atlet, Rabu (20/4/2022) di Sporth Hall Tanjung Paku.

Selain pengurus KONI Kota Solok, hadir langsung Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra. Juga tampak datang pimpinan DPRD Efriyon Coneng, anggota DPRD Rusdi Saleh, tokoh olahraga Kota Solok dan undangan lainnya.

Di samping pemetaan potensi atlet dan cabor berpeluang mendulang medali, KONI Kota Solok juga terus melakukan pembinan bagi seluruh cabang olahraga. KONI juga memfasilitasi pemenuhan fasilitas cabor dan membiayai atlet potensial untuk mengikuti beragam kejuaraan.

“Alhamdulillah, kita mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Solok dan lembaga DPRD. InsyaAllah ini menjadi modal dan motivasi bagi pengurus KONI, Cabor dan atlet untuk mengharumkan nama daerah,” sebutnya Rudi Horizon.