22 ASN di Kota Pariaman Positif Covid-19

  • Bagikan
Foto : Ilustrasi

Pariaman – Kasus baru positif Covid-19, sebanyak 22 orang di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), dinyatakan terkonfirmasi terpapar Covid-19 yang didominasi oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Pariaman, berdasarkan pada data yang dikeluarkan pada, Kamis 27 Mei 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah mengatakan, beberapa yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 salah satunya berasal dari organisasi perangkat daerah.

“Mereka yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 ini yaitu, aparatur sipil negara (ASN) yang berasal dari dua organisasi perangkat daerah (OPD) dan satu Puskesmas serta sejumlah warga di Kota Pariaman,” ucapnya.

Ia melanjutkan, hasil positif terhadap 22 orang tersebut ia ketahui pada Kamis pagi.

“Tadi pagi keluar hasilnya, dan 22 orang itu didominasi oleh ASN,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, ASN yang terpapar Covid-19 tersebut yaitu, berasal dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) dengan jumlah positif 10 orang, Inspektorat Kota Pariaman, dan Puskesmas Marunggi di Kecamatan Pariaman Selatan lima orang.

“ASN ini diketahui positif Covid-19, diduga karena terpapar dari 19 ASN lainnya yang sebelumnya positif Covid-19,” katanya.

Ia melanjutkan, dengan adanya kasus positif Covid-19 sekarang ini, sehingga total saat ini jumlah warga Kota Pariaman tercatat positif Covid-19 mencapai 768 orang. Dan 686 orang telah dinyatakan sembuh dan 19 meninggal.

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, pada Senin 24 Mei 2021 kemaren sudah menerapkan kerja dari rumah untuk dua organisasi perangkat daerah (OPD) dan satu Puskesmas karena menjadi klaster penyebaran Covid-19.

  • Bagikan