Pria Pencari Batu Nyaris Tewas Usai Terjebak Derasnya Arus Sungai

Ilustrasi. Foto : Internet

Padang – Seorang pria nyaris kehilangan nyawa lantaran terjebak arus deras Sungai Batang Kuranji, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kurani, Kota Padang, Senin (5/10).

Diketahui bahwa pria bernama Ridwan (30), yang berprofesi sebagai pencari pasir dan batu di sungai tersebut.

Salah seorang saksi mata Eni (50) mengaku terkejut melihat ada sesosok pria yang terjebak arus sungai yang deras, saat akan mengambil sekop.

“Waktu itu debit air sudah mulai tinggi pada pukul 14.00 WIB lewat, namun Ridwan akan mengambil sekop yang tertinggal di tengah,” kata Eni di lokasi kejadian.

Eni menyebut, kurang lebih setengah korban terjebak dari arus deras sungai tersebut. Pasalnya hujan berintensitas tinggi mengguyur Kota Padang sejak Senin siang.

“Warga yang melihat juga histeris karena ia bertahan di atas batu dan air sudah setinggi betis. Jika ia duduk dipastikan terseret arus,” kata Eni.

Sementara itu warga lain Asnidar (62) di lokasi kejadian, Ridwan berhasil dievakuasi dengan bantuan warga setempat menggunakan tali

“Prosesnya dramatis, tali itu dilempar ke tengah dan di tangkap oleh Ridwan, lalu Ridwan melilitkan ke pinggangnya. Setelah dililitkan ke pinggang warga beramai ramai menarik ke pinggir sungai dan akhirnya selamat,” ungka Asnidar.

Atas pertolongan warga setempat, Ridwan akhirnya dapat terselamatkan. Namun, sesampainya di lokasi kejadian, tidak satu pun awak media yang sempat mewawancarai korban.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.